Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Balitbang Lampung Selatan Gelar Lomba Inovasi Daerah 2019

21/08/2019

LAMPUNG SELATAN – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Lampung Selatan akan mengelar lomba inovasi daerah tahun 2019.

Kepala Balitbang Lamsel Syahlani, SH, MH mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) melalui penggalian inovasi teknologi dan sumberdaya Iptek.

“Lomba ini sebagai upaya meningkatkan kreativtas dibidang inovasi. Maka, masyarakat perlu didorong untuk dapat menciptakan, merekayasa alat atau produk yang dapat menigkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Syahlani, Rabu (21/8/2019).

Adapun kata Syahlani, maksud diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mendorong innovation driven, yaitu ekonomi yang dibangun atas dasar Iptek, agar terbentuk budaya kreatif dan inovatif dibidang Iptek.

“Tujuan yang hendak dicapai adalah memilih kreativitas dan inovasi teknologi terbaik dan mendorong terbentuknya budaya kreatif dan inovatif dibidang Iptek dalam rangka meningkatkan daya saing serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Menurut Syahlani, kegiatan lomba inovasi daerah yang akan diselenggarakan itu dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 18/2002 tentang Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan llmu Pengetahuan dan Teknologi.

Kemudian, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17/2016 tentang Pedoman Penelitian dan Pengembangan dilingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah dan Peraturan Bersama Menteri Negara Riset dan Teknologi dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/2012 dan No. 36/2012 tentang Penguatan Sistem Inovasi Daerah.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan lomba tersebut dibuka sejak tanggal 12 Agustus 2019 s.d 13 September 2019, dimana mengenai persyaratan lomba dapat diunduh di website Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan http://www.lampungselatankab.go.id dan selanjutnya berkas lomba dapat disampaikan secara langsung pada Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Lampung Selatan dengan alamat Jl. Mustafa Kemal Nomor 26 Kalianda atau dapat dikirim melalui email [email protected]

PANDUAN LOMBA INOVASI DAERAH TAHUN 2019 SELENGKAPNYA BUKA LINK : https://bit.ly/2Zh88D6

PANDUAN LOMBA INOVASI DAERAH TAHUN 2019 : https://bit.ly/2Zh88D6

Last modified: 21/08/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber