Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Prihatin Melihat Kondisi Balita Kembar Rana Rani, Nanang Akan Bantu Bedah Rumah

13/09/2018

Prihatin Melihat Kondisi Balita Kembar Rana Rani, Nanang Akan Bantu Bedah Rumah
KATIBUNG, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto prihatin melihat balita kembar Rana dan Rani yang ditinggal wafat ibu kandungnya setelah melahirkan.
Saat ini balita kembar itu hidup digubuk lapuk beralas tanah, dan jauh dari kata layak. Bahkan untuk mandi pun tanpa menggunakan sabun dan serba kekurangan. Kedua balita itu kini dirawat oleh bibi dan sang kakek.
Cerita Rana Rani yang viral di media sosial itu, terdengar hingga teling Nanang Ermanto. Simpati dengan cerita warga, Plt. Bupati Lamsel mengunjungi langsung gubuk Rana Rani, tepatnya di Desa Neglasari, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lamsel.
Setiba dilokasi, Nanang disambut ayah, bibi dan kakek yang merawat kedua balita itu. Bahkan, puluhan warga setempat pun ikut menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Gerbang Krakatau itu.
Kepada ayah Rana-Rani, Nanang berpesan agar Yadi dan keluarga merawat dan menjaga dengan baik kedua balita malang itu.
“Anaknya diimunisasi ya, supaya sehat. Ini ada bantuan, gunakan dengan sebaik-baiknya, untuk beli susu dan keperluan lainnya. Tapi jangan untuk cari cewe dulu, nanti anaknya ditinggalin,” tukas Nanang, dikediaman Rana-Rani, Kamis (13/9) sore.
Tak hanya itu, miris melihat kondisi kediaman Rana Rani, Nanang pun langsung memerintahkan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) setempat untuk membedah rumah mereka.
“Nanti kita juga akan bantu bedah rumahnya. Tolong dijaga kebersihan lingkungan,”  ujar Nanang disambut gembira keluarga Rana Rani. (/az)

Last modified: 13/09/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber