Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Polres Lampung Selatan Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

16/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) bersama seluruh elemen masyarakat, menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Minggu (16/9/2018).
Acara yang dipusatkan di Lapangan Korpri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk pada Pemilu Legislatif (Pileg), dan Pemilu Presiden (Pilpres) di wilayah Kabupaten Lamsel.
Kaplores Lamsel, AKBP. M. Syarhan, S.IK mengatakan, deklarasi damai itu dilaksanakan untk menciptakan Pemilu yang damai. Pihaknya bertekad menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk.
“Tidak ada artinya penandatanganan deklarasi ini, tanpa komitmen seluruh kontestan Pemilu untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ujar Syarhan.
Perwira dengan dua melati dipundak itu menegaskan, pihaknya juga siap mengamankan Pileg dan Pilpres 2019 secara maksimal.
“Kami berharap para kontestan dapat ikut menjaga situasi yang aman, damai, dan sejuk,” kata Syarhan dalam laporanya selaku penyelenggara.
Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut. Dirinya berharap, seluruh rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Lamsel dapat berjalan dengan aman dan damai.
Pada kesempatan itu, Nanang juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat bersama-sama menciptkan Pemilu yang damai tanpa hoax, perkusi politik, sara, politik uang, tanpa saling menghujat dan menebar kebencian ditengah masyarakat.
“Tentunya, gelaran pesta demokrasi serentak ini dapat memberikan suatu kegembiraan dan pembelajaran politik bagi masyarakat. Semoga ini (Pemilu, red), dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk sesuai harapan kita semua,” ujar Nanang.
Pantauan tim ini, deklarasi damai itu diikuti jajaran Fokorpimda Lamsel, Komisioner KPU, Panwas, Ketua Parpol, tokoh adat, tokoh masyarakat, para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Lamsel.
Adapun, pembacaan deklarasi damai itu dipimpin Pangeran Sampurna Jaya dari Marga Katibung mewakili 6 Marga Saibatin, dan ditirukan oleh seluruh elemen masyarakat yang hadir. (/az/kds)

Last modified: 16/09/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber