Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pastikan Pelayanan Baik, Plt. Bupati Lamsel Tinjau Layanan Kesehatan Gratis Puskesmas Rawat Inap Rajabasa

03/10/2018

RAJABASA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto secara spontan meninjau layanan kesehatan gratis yang diberikan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Rajabasa, Rabu (3/10/2018).
Dirinya ingin memastikan pelayanan kesehatan gratis oleh Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Rajabasa yang digelar di salah satu rumah warga Desa Kunjir itu, berjalan dengan baik.
Diketahui, Puskesmas yang berada di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa itu memberikan pelayanan yang beragam. Mulai dari pelayanan KB gratis, deteksi dini kanker Rahim (IVA), cek tensi darah, kolesterol, asam urat, demam, dan lainnnya.
Dalam peninjauannya, Nanang sempat meninjau fasilitas kesehatan yang ada, sekaligus melihat seperti apa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
Secara kebetulan, Plt. Bupati Lamsel melihat proses pemberian vaksin Measles Rubela (MR) kepada seorang anak. Dengan sigap, petugas kesehatan setempat pun memberikan penjelasan kepada Plt. Bupati Lamsel.
“Vaksin MR ini sangat perlu Bu, jangan takut dengan isu yang gak bener,” kata Nanang kepada warga sekitar yang sedang menerima pelayanan kesehatan.
Sementara, kedatangan orang nomor satu di kabupaten dengan sebutan Gerbang Krakatau ini, bersamaan dengan kunjungan kerjanya di Kecamatan Rajabasa dalam rangka melantik 2 orang Penjabat Kepala Desa di kecamatan tersebut. (/az)

Last modified: 03/10/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber