Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ribuan Riders Semarakkan Event Bhayangkara Trail Adventure Reborn Polres Lampung Selatan

03/07/2022

KATIBUNG, Diskominfo Lamsel – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Lampung Selatan menggelar event Bhayangkara Trail Adventure Reborn 2022.

Event ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M., didampingi oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si. dan Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. di Desa Babatan Kecamatan Katibung, pada Minggu pagi (3/7/2022).

Event diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari klub motor trail se-Provinsi Lampung serta luar daerah seperti Palembang, Jambi, Banten, Sumatera Selatan, pati, bengkulu, serang, Jawa Barat, Jawa Tengah dan beberapa daerah lainnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T., M.Tr.I.P., Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si., Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. dan Dandim 0401/Muba Letkol ARM Dede Sudrajat SH turut serta dalam ajang yang memacu adrenalin tersebut.

Bahkan, senior rider motor trail yang berumur 69 tahun, Abah Jenggot  berasal dari Jawa Barat turut mengikuti event berhadiah 1 Unit Mobil dan 3 Unit Sepeda Motor ini. Terdapat pula rider wanita, Emilia berasal dari Bandar Lampung yang tak kalah hebatnya dengan peserta lain.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SH, SIK, M.Si. mengungkapkan, para peserta nantinya akan menjelajah lintasan sepanjang 56 kilometer, dengan berbagai tantangan dan rintangan yang memicu adrenalin.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, para riders yang start (mulai) dari lapangan Desa Babatan, Kecamatan Katibung ini akan melintasi lautan, lembah dan bukit tanjakan untuk mencapai garis finish (selesai) di Mapolres Lampung Selatan.

Yang tak kalah menarik adalah, peserta yang berhasil melewati tantangan terberat, yaitu 3 bukit tanjakan yang terdapat di Pantai Cukuh Banyak, Desa Suak, akan mendapatkan hadiah senilai Rp.10 juta.

“Kita akan melalui 56 kilometer dan kita akan melewati 3 kecamatan, kemudian 12 desa, dalam itu sendiri teman-teman nanti disajikan bukit tanjakan sakit hati, jangan pada melipir. Pada perinsipnya saya sudah pernah melalui, dan saya yakin teman-teman juga bisa,” ujarnya.

Tak hanya rintangan dan tracknya yang sangat menantang, sepanjang lintasan para riders akan menikmati eksotisnya keindahan dan keasrian wisata alam Lampung Selatan. Bahkan kata Kapolres, para riders juga akan menyusuri pantai sepanjang 1 kilometer.

Dirinya berpesan agar para riders lebih mengutamakan keselamatan diri serta dapat menikmati event tersebut, dengan terus menjaga sistem kebersamaan dan gotong royong.

“Ada tanjakan 1 hektar. Kemudian, teman-teman sendiri nanti dihadapkan lautan dan lembah pinggir pantai sepanjang 1 kilo. kita menyajikan keindahan lampung Selatan, untuk itu pesan kami utamakan keselamatan, menikmati event ini dengan bergotong-royong kalau ada temen yang jatuh, yang sakit kita bantu,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M., sangat mengapresiasi atas terselenggaranya event Byarangkara Trail Adventure Reborn tersebut.

Selain sebagai ajang lomba dan silaturahmi serta berkumpulnya para pecinta Motor Trail Adventure, lanjut Thamrin, event ini juga menjadi salah satu ajang dalam mempromosikan potensi-potensi wisata yang terdapat disepanjang lintasan.

“Saya sangat mengapresiasi event ini, riders yang memeriahkan acara event trail adventure, karena ini event nasional. Saya harap event ini bisa menjadi event tahunan. Kita menyambut gembira atas event trail adventure, ini menjadi salah satu ajang dalam promosi wisata,” kata Thamrin.

Pada kesempatan itu, Thamrin juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Lampung Selatan yang telah menginisiasi terselenggaranya event motor trail di Lampung Selatan.

Dirinya juga berpesan kepada para riders agar tetap berhati-hati, menjaga dan memperhatikan keamanan dan keselamatan, serta terus menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam menjalani kompetisi Bhayangkara Trail Adventure Reborn.

“Terimasih kepada jajaran Kapolres yang telah menggelar event ini dan menjual kabupaten lampung selatan kepada seluruh masyarakat indonesia yang hadir pada kesempatan ini. Pesan saya jaga kekompakan, kebersamaan dan gotong royong,” pungkasnya. (ptm).

179total visits,1visits today

Last modified: 03/07/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber