Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Audiensi Dengan Bupati Lampung Selatan, Tribun Lampung Undang Nanang Ermanto Dalam Gelaran Festival UMKM Besok

09/08/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi Tribun Lampung di ruang kerja bupati, kantor bupati setempat, Selasa (9/8/2022).

Audiensi tersebut diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara media dengan pemerintah daerah, sekaligus mengundang Bupati Lampung Selatan pada acara Tribun Lampung Award 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2022.

Pimpinan Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo mengungkapkan, pihaknya akan melaksanakan event Tribun Lampung Award 2022 yang dirangkai dengan Gelaran Festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dengan tema UMKM Hebat.

Dirinya menyampaikan, Festival UMKM tersebut akan diselenggarakan secara outdoor (luar ruangan) di Lapangan Saburai, Bandar Lampung.

“Sekaligus mengundang pak Bupati Lampung Selatan dalam rangkaian Tribun Lampung Award. Temanya emang dari tahun ke tahun rubah-rubah, di tahun 2022 temanya melihat program UMKM dari Kabupaten/Kota. Saya kira Lampung Selatan juga udah masuk, jadi kami memohon pak Bupati tanggal 10 Agustus besok,” ujarnya.

Sementara, Pimpinan Perusahaan Tribun Lampung Erniwaty mengatakan, selain event Festival UMKM, Tribun Lampung juga mempunyai program yang tujuan utamanya untuk memperkenalkan pariwisata dan UMKM lokal ke masyarakat luas.

“Kita punya program tour the lampung, sasaran utama Lampung Selatan. Mudah-mudahan nanti pun pak bupati merespon kami, budget kami tidak hanya mengandalkan Pemda tapi akan cari sponsor. Ketika kita kolaborasi bapak bertumbuh kami hidup,” kata Erniwaty.

Wanita yang akrab disapa Ninik ini juga menjelaskan, program-program tersebut merupakan salah satu inovasi dari Tribun Lampung, yang nantinya diharapkan akan berujung pada kemandirian fiskal daerah melalui para pelaku UMKM dan Pariwisata.

“Semua daerah akan kami undang, jangan kita bebankan UMKM nya yang harus kita berikan adalah apresiasi kepada para penggiat UMKM kita. Pada event ini semua bisa bikin acara, gratis dan gak perlu bayar. Ketika kita ada keinginan ayok kita sama-sama, ada keinginan untuk membuat event yang berujung pada kemandirian fiskal,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto merespon baik dan menyatakan akan datang dalam acara Tribun Award 2022 tersebut. Dirinya mengatakan, saat ini pemerintah daerah tengah gencar menggali potensi daerah, terutama dari sektor pariwisata dan UMKM.

Hal ini, kata Nanang, sejalan dengan program yang tengah dilaksanakan oleh Tribun Lampung, khususnya pada gelaran Tribun Lampung Award 2022, yang akan mengangkat berbagai produk dari para UMKM setempat.

“Apa yang disampaikan tadi tanggal 10 Agustus, Tribun Award UMKM saya bisa hadir. Saat ini kita memang sedang konsen ditingkat itu, menggali potensi dari tingkat desa. Kita sudah mulai ada kegiatan Kecamatan Fair, kemaren kita di Kecamatan Way Sulan,” tutur Nanang.

Oleh karena itu, lanjut Nanang, Kabupaten Lampung Selatan juga tengah gencar menggali potensi daerah dan melakukan promosi wisata serta UMKM. Dirinya pun sangat menyambut baik, apabila Tribun Lampung ingin bekerjasama dengan pemerintah daerah, untuk bersama-sama mem-branding Kabupaten Lampung Selatan ke tingkat nasional.

“Ada kelompok UMKM yang kita bina di Dekranasda, kerajinan Dekranasda. Ada yang bikin langsung tapis, tenun, mengenai potensi wisata kami sudah mulai melaksanakan, ada tim untuk membranding Lampung Selatan. Saya senang sekali kalau Tribun ingin bekerjasama dengan Lampung Selatan, TvOne sudah siap mem-branding Lampung Selatan pada Lampung Selatan Expo 2022,” jelasnya. (ptm).

Last modified: 09/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber