Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Raih Tribun Lampung Award Atas Inovasi Gerot Wisata

23/08/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meraih penghargaan Tribun Lampung Award atas inovasi Program Gerot Wisata.

Penghargaan itu diserahkan Pimpinan Perusahaan Tribun Lampung Erniwaty Madjaga kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, pada acara Tribun Lampung in Collaboration 2023 di Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort, Rabu malam (23/8/2023).

Diketahui, melalui Program Gerot Wisata (Gebrak Gotong Royong Terpadu Menuju Wisata Unggulan), Pemkab Lampung Selatan mampu menggerakkan wisata mulai tingkat desa.

Program Gerot Wisata merupakan kegiatan yang dilakukan secara keroyokan bergotong-royong oleh seluruh perangkat daerah di Kabupaten Lampung Selatan untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan melalui UMKM di desa-desa yang ada di bumi Khagom Mufakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan di wilayahnya.

Thamrin bilang, penghargaan itu menjadi tantangan tersendiri kedepan dan menjadi penyemangat untuk lebih mengangkat dan mengembangkan pariwisata di Lampung Selatan.

“Atas nama Bupati Lampung Selatan, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tribun Lampung. Ini suatu penghargaan yang luar biasa dan akan memacu kita untuk lebih giat lagi memajukan ekonomi kerakyatan melalui UMKM di Lampung Selatan,” kata Thamrin.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Tribun Lampung, Ridwan Hardiansyah mengatakan kegiatan Tribun Lampung Award diberikan kepada stakeholders di Provinsi Lampung.

“Tribun Lampung Award 2023 merupakan apresiasi Tribun Lampung kepada stakeholders di Lampung, baik pemerintah daerah, instansi vertikal, maupun swasta, yang telah membuat inovasi membangun Lampung,” kata Ridwan Hardiansyah dikutip dari Tribunlampung.co.id

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan dengan pemberian penghargaan oleh Tribun Lampung diharapkan bisa memunculkan inovasi atau terobosan di masa mendatang. Sebab menurutnya, inovasi menjadi penting karena perkembangan zaman yang terus berubah.

“Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi pemicu untuk memunculkan inovasi-inovasi baru di masa mendatang. Sehingga, adaptasi terhadap perkembangan zaman menjadi sesuatu yang mesti dilakukan,” ujar Ridwan Hardiansyah.

Sementara, Pimpinan Perusahan Tribun Lampung, Erniwaty Madjaga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT ke-14, dengan tema Tribun Lampung in Collaboration.

“Harapannya semua hadir, dapat bersama kolaborasi serta memberikan inspirasi dan motivasi untuk kemajuan Lampung,” kata Erniwaty Madjaga mengakhiri sambutannya.

Tribun Lampung Award juga menjadi bagian upaya Tribun Lampung mendorong adanya inovasi-inovasi baru di stakeholders, yang pada akhirnya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Provinsi Lampung. (Kmf)

Last modified: 24/08/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber