Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kodim 0421/LS Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022

05/10/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kodim 0421/LS memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022, dengan menggelar upacara yang dilaksanakan di Lapangan Parikesit Kodim 0421/LS, Rabu (5/10/2022).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Dandim 0421/LS langsung bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh jajaran Forkopimda Lampung Selatan, seluruh prajurit dan juga PNS satuan Kodim 0421/LS, Dinas perhubungan, Dinas Damkar, anggota Komcad serta Siswa/siswi Pramuka dan beberapa instansi  lainnya.

Menyampaikan amanat Panglima TNI, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. mengungkapkan, berdasarkan hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) dan survei Center for Srategic and International Studies (CSIS), tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap TNI telah mencapai angka 93 persen.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada semua prajurit agar dapat selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

“Saat ini TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat atas semua kinerja dan pengabdiannya, hal ini berdasarkan hasil survei dari Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), bahwasanya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI mencapai 93,2 persen pada tanggal 24 Juni 2022 sedangkan di 31 Agustus 2022 naik hingga mencapai 93 persen,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Fajar Akhirudin juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah ikut andil dan mendukung acara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022. Dirinya juga berpesan, agar seluruh prajurit TNI senantiasa memanjatkan syukur dalam setiap melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

“Sebagai insan prajurit yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha kuasa, untuk senantiasa selalu memanjatkan puji syukur atas kehadiratnya, atas segala nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita semua sehingga kita masih bisa melanjutkan semua tugas dan pengabdian kepada masyarakat,”

Untuk diketahui bersama, perayaan HUT ke-77 TNI di Kodim 0421/LS ditutup dengan do’a bersama dan memberikan santunan terhadap 77 anak yatim yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. (KMF).

Last modified: 05/10/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber