Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bunda Winarni Kukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Kecamatan Way Panji

22/01/2023

WAY PANJI, Diskominfo Lamsel – Ketua Umum Dewan Kesenian (DKLS) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto kukuhkan pengurus Dewan Kesenian Kecamatan Way Panji di acara Ulang Tahun Band Ice The Gun’s, Minggu (22/01/2023).

Bertempat di Lapangan Kantor Kecamatan Way Panji kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka ulang tahun grup band asal Way Panji Ice The Gun’s yang ke 7 sekaligus pengukuhan Dewan Kesenian Kecamatan oleh Ketua Dewan Kesenian Lampung Selatan.

Hadir mendampingi Winarni para Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat beserta anggota Forkopimcam Way Panji, Kepala Desa Se Kecamatan Way Panji, Ketua DWP Yani Thamrin, Pengurus Dewan Kesenian Lampung Selatan

Sunaryo selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DKLS yang telah hadir dan mendukung kegiatannya.

Dirinya melaporkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk mengenalkan grup band Ice The Gun’s kepada masyarakat, sekaligus ajang untuk menampilkan bakat bakat para penggiat seni di kecamatannya.

Sementara, Camat Way Panji R. Luthfi Martadinata menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut. Menurutnya, lewat ajang seperti ini Kesenian Kesenian yang ada di Kecamatannya bisa lebih dikenal masyarakat.

“Ini ajang bagi para penggiat seni khususnya di kecamatan Way Panji yang memang Kesenian dan budayanya beragam dan tidak kalah dengan kecamatan lain,” ungkapnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Winarni yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di Kecamatannya khususnya pada kesempatan ini dalam bidang kesenian.

Sementara Winarni, dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kegiatan ini para pelaku seni yang bisa mengembangkan dan memajukan kesenian dan kebudayaan yang ada di Lampung Selatan.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada band Ice the Gun’s semoga kedepannya bisa terus melahirkan karya karya musik yang selalu eksis dan kompak Menjadi icon untuk musik modern di kancah nasional maupun internasional.

“Selamat kepada band Ice The Gun’s, mudahan mudahan bisa terus eksis, dikenal masyarakat luas dan melahirkan karya karya terbaiknya untuk memajukan Lampung Selatan,” katanya.

Selaku Ketua Umum DKLS dirinya mengucapkan selamat kepada DKK Way Panji yang baru saja dikukuhkan semoga bisa berkolaborasi dengan para seniman Seniman yang ada di Kecamatan Way Panji.

“Dengan adanya DKK ini, kedepannya bisa berkolaborasi dan menjadi wadah bagi para pelaku seni dan budaya di Kecamatan Way Panji dan bisa terus mengembangkan Kesenian yang ada,” ucap Winarni.

Winarni mengatakan Kesenian dan kebudayaan yang kaya dan sangat banyak di Indonesia ini perlu di lestarikan dan kembangkan potensi potensi yang di Kecamatan khusunya yang sudah terlihat di bidang keseniannya.

Selain itu Winarni memberikan apresiasi atas penampilan penampilan yang mengisi pada kegiatan tersebut khususnya para penari penarinya yang berusia muda.

“Ini hebat lho penampilan tari yang banyak tadi saya lihat semua anak anak usia muda, ini merupakan regenerasi yang harus terus di lestarikan,” ujar Winarni.

Dikesempatan itu dilakukan pemotongan Tumpeng oleh ketua pelaksana yang di serahkan kepada Ketua Umum DKLS dan para pejabat yang hadir. (KMF).

48total visits,2visits today

Last modified: 22/01/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber