Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ribuan Siswa SD, SMP Ikut Meriahkan HUT ke-67 Lampung Selatan Dengan Tari Bedana Massal

16/11/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel– Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyelenggarakan tari tradisonal massal “Tari Bedana”.

Tarian tradisional Bedana Lampung ini dilakukan oleh kurang lebih 1.000 penari lokal, yang terdiri dari para pelajar tingkat SD dan SMP dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Way Handak Expo, pada Kamis (16/11/2023), diprakarsai Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) sebagai salah satu warisan budaya dan kearifan lokal Lampung harus yang terus ditumbuhkembangkan dan dilestarikan.

Ketua Dewan Kesenian Lampung Selatan H. Winarni Nanang Ermanto
mengatakaan, diadakannya tari massal Bedana bertujuan untuk mendorong kesadaran akan pentingnya melestarikan tradisi dan seni daerah, menjaga identitas kultural, serta memberikan ruang bagi generasi muda untuk terlibat dalam warisan budaya Lampung.

“Saya berterimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah Lampung Selatan diadakan tari massal ini agar generasi muda kita mencintai tradisi dan seni daerah yang kita miliki,” kata Winarni.

Sementara itu, sebelum membuka acara secara resmi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan apresiasinya kepada semua peserta, terutama anak-anak yang sudah berbaris di bawah terik matahari.

Dirinya menekankan pentingnya semangat kebersamaan dalam melestarikan budaya Lampung. (Hy)

Last modified: 16/11/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber