Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jumbara PMR ke-IX Semakin Dekat, Jajaran ASN Pemkab Lampung Selatan Kompak Bersihkan Tempat Acara

16/06/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali melakukan aksi gotong royong dibeberapa lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR ke-IX tingkat nasional. 

Gotong royong ini dilaksanakan dalam rangka persiapan tempat pelaksanaan kegiatan Jumbara menjelang acara pembukaan Jumbara PMR ke-IX tahun 2023 yang akan berlangsung di Lampung Selatan pada 2-10 Juli 2023 mendatang. 

Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) nampak kompak bergotong royong membersihkan lokasi perkemahan. Mulai dari memotong rumput, menyapu, mengumpulkan sampah hingga membuang sampah ke truk sampah yang telah disediakan. 

Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan terbagi menjadi beberapa lokasi. Lokasi 1 perbatasan perkemahan 2 sampai dengan Dinas PMPPTSP Lampung Selatan. Sementara, lokasi 2 di Agrowisata, Kalianda. 

Adapun, kegiatan Jumbara rencananya akan diikuti sebanyak 4.000 peserta yang terdiri dari anggota Palang Merah Remaja (PMR) se-Indonesia. Tak hanya itu, relawan remaja dari beberapa Palang Merah negara sahabat pun akan hadir dalam event tersebut. 

Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin menyampaikan, kegiatan gotong royong tersebut akan rutin dilaksanakan di hari Jumat pada setiap minggunya. Sehingga saat pelaksanaan Jumbara tiba, lokasi tersebut bisa lebih bersih, aman, indah dan berseri. 

“Sebagai tuan rumah Jumbara, kita akan tampil maksimal, terutama dalam persiapan tempat pelaksanaan. Saya lihat seluruh jajaran dari Perangkat Daerah hari ini kompak melakukan gotong royong untuk membersihkan lokasi Jumbara,” ujar Thamrin disela gotong royong. (ptm)

Last modified: 16/06/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber