Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Resmikan Program Bedah Rumah dari Dana Desa di Kecamatan Ketapang

22/06/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Ketapang – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan program bedah rumah yang berasal dari anggaran Dana Desa di Kecamatan Ketapang.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci rumah kepada penerima bantuan atas nama Dedi Darmawan (55) warga RT 02 Dusun 01 Desa Lebung Nala, Kecamatan Ketapang, pada Kamis (22/6/2023).

Diketahui, Dedi Darmawan mendapatkan bantuan program bedah rumah dari anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2023 senilai Rp10 juta. Anggaran itu kemudian digunakan untuk membeli bahan material guna membangun kembali rumahnya yang sudah tidak layak.

Istri Dedi Darmawan, Sugiatun mengungkapkan, proses pembangunan rumahnya sangat cepat dan dikerjakan secara gotong royong siang dan malam. Sugiatun menuturkan, proses pembangunannya dimulai sejak 7 Maret 2023 dan selesai pada 9 April 2023 lalu.

“Pembangunannya selama 32 hari, gotong royong bersama-sama masyarakat. Memang sudah nggak layak asbesnya, lalu kerobohan pohon pisang, jadi pecah. Alhamdulillah bisa dibantu oleh pemerintah,” ujar Sugiatun.

Sugiatun pun bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan pemerintah daerah, kecamatan, dan pemeritah desa terhadap keluarganya.

“Terima kasih kepada bapak Nanang Ermanto. Semoga kedepan banyak rezekinya, panjang umurnya. Saya nggak bisa ngomong banyak-banyak. Intinya terima kasih karena sudah dibantu. Alhamdulillah ada dukungan jadi bisa dibikin cepat rumahnya,” kata Sugiatun.

Senada disampaikan Sugiatun. Dedi Darmawan pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan dan pemerintah daerah, yang telah menyalurkan bantuan bedah rumah melalui anggaran Dana Desa Lebung Nala.

“Saya sangat bangga dan senang. Berkat bantuan aparatur desa, kecamatan dan pemerintah daerah, rumah saya bisa terbangun kembali,” kata Dedi Darmawan.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Hj. Nanang Ermanto meminta kepada penerima bantuan program bedah rumah agar bisa memanfaatkan bantuan yang telah diberikan. Salah satunya yaitu dengan merawat rumahnya dengan sebaik mungkin.

“Alhamdulillah, berkat gotong royong seluruh elemen, mulai kepala desa dan jajaran pemerintah daerah, rumah pak Dedi ini sudah direnovasi,” ujar Nanang.

Selain itu, Nanang mengapresiasi kekompakan seluruh masyarakat beserta jajaran Desa Lebung Nala. Nanang meminta agar budaya gotong royong tersebut bisa terus diterapkan dalam segala sektor kehidupan bermasyarakat.

“Semoga rumah ini bermanfaat untuk pak Dedi dan keluarga. Sistem gotong royong ini harus terus diterapkan untuk menyelesaikan permasalahan rumah tak layak huni,” kata Nanang. (ptm)

Last modified: 22/06/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber