Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sambut HUT RI Ke-78, Bupati Lampung Selatan Ajak ASN dan Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul

31/07/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di tempat tinggal masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Nanang Ermanto dalam apel mingguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang digelar di Lapangan Kopri, pada Senin (31/7/2023).

“Memasuki bulan Agustus, bulan kemerdekaan, mari kita sambut dengan kegembiraan dan kemeriahan HUT RI ke-78 dengan memasang bendera dan umbul-umbul,” imbuh Nanang.

Nanang mengatakan, bahwa momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 hendaknya dijadikan sebagai ajang memperkuat nasioanlisme, serta persatuan dan kesatuan.

Selain itu lanjut Nanang, pengibaran bendera merah putih merupakan wujud terima kasih kepada seluruh pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa Indonesia.

“Mulai besok (1/8) pasang bendera dan umbul-umbul di rumah kalian. Sudah menikmati kemerdekaan, dapat pekerjaan dan jabatan, tetapi kalian tidak pernah mau peduli dengan republik ini. Para pejuang ini telah mengorbankan segalanya untuk bangsa ini,” tukas Nanang.

Selain ASN dan THLS, Nanang Ermanto juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan untuk mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul.

Diharapkan, dengan mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul tersebut dapat mengingatkan perjuangan-perjuangan dalam meraih kemerdekaan bangsa ini.

“Jika sebagai pejabat dan pegawai Lampung Selatan kita sendiri tidak memberi contoh, bagaimana dengan masyarakat lainnya. Mari kita meriahkan HUT RI ke-78 ini,” ujar Nanang. (Kmf)

Last modified: 31/07/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber