Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga Desa Agom

25/08/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Tekad Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dalam mengentaskan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Bumi Khagom Mufakat tidak pernah padam.

Hal ini dibuktikan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang terus menggulirkan bantuan bedah rumah tak layak huni kepada masyarakatnya. Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada Riki (28), warga RT. 2 Dusun 4 Waringin, Desa Agom, Kecamatan Kalianda.

Nanang Ermanto menyampaikan, dana program bantuan bedah rumah ini berasal dari dana gotong royong para pejabat Pemkab Lampung Selatan.

Hal ini membuktikan komitmen kuat dari Pemerintah Daerah untuk mengentaskan kemiskinan dengan memberikan hunian yang layak dan nyaman kepada masyarakat.

“Hari ini jajaran Pemkab hadir di Desa Agom. Ini program Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di daerah. Untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem ini pemerintah tak bisa sendiri, perlu gotong royong. Ini dana gotong royong para pejabat untuk membantu warga Lampung Selatan,” ungkap Nanang saat menyerahkan bantuan bedah rumah tak layak huni di Desa Agom, pada Jum’at (25/8/2023).

Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp.20 juta itu diperuntukkan untuk membeli material bangunan. Sementara itu, untuk proses pembangunan, Nanang Ermanto meminta masyarakat untuk bergotong royong bersama-sama dengan aparatur pemerintah desa dan kecamatan.

“Nanti untuk pembangunannya saya minta tolong agar masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan bergotong royong. Ini ada dana Rp.20 juta saya kasih ke pak Camat untuk pembangunan agar bisa di koordinir,” kata Nanang.

Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah RTLH, Riki (28), mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan bedah rumah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

Dirinya mengatakan, sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh, namun belum mampu melakukan renovasi dikarenakan keadaan ekonomi yang tidak mendukung.

“Terima kasih pak Bupati, terima kasih Pemkab Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga kami,” ujarnya. (ptm/Rk).

Last modified: 25/08/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber