Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tak Hanya Padamkan Api, Dinas Damkarmat Lampung Selatan Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

30/08/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Sebagian besar wilayah di Kabupaten Lampung Selatan saat ini dilanda musim kemarau. Akibatnya, sumur dan mata air warga menjadi kekeringan, sehingga warga sulit mendapatkan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Kondisi kesulitan air bersih pun dialami warga Dusun I dan Dusun II Desa Suka Banjar, Kecamatan Sidomuylo. Merespon hal itu, Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) menyalurkan bantuan air bersih.

Sebanyak 2 unit mobil Pemadam Kebakaran dengan kapasitas 4.500 liter dikerahkan untuk membantu warga Dusun I dan Dusun II Desa Suka Banjar, Kecamatan Sidomuylo.

“Dua mobil yang digunakan dari Posko Kalianda dan Sidomulyo. Masing-masing tiga kali bolak balik, jadi total 27 ribu liter air bersih yang disalurkan,” ujar Kepala Dinas Damkarmat Kabupaten Lampung Selatan M. Sefri Masdian dalam keterangannya, Rabu (30/8/2023).

Sefri menambahkan, pasokan air bersih akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk membantu warga yang terdampak kemarau. Dalam penyediaan air bersih lanjut Sefri, pihaknya bekerjasama dengan PDAM Tirta Jasa Lampung Selatan.

“Bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian dan respon cepat Pemkab Lampung Selatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini sesuai dengan arahan pak Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, bahwa pelayanan masyarakat adalah yang utama,” kata Sefri.

Salah seorang warga setempat, Tia, berterima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamaan Kabupaten Lampung Selatan yang telah menyalurkan bantuan air bersih. Dengan itu, warga sementara tidak perlu membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bantuan air bersih ini bisa berkelanjutan hingga krisis air bersih mereda dan situasi kembali normal,” ujar Tia disela mengisi air bersih. (DUL)

Last modified: 30/08/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber