Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Dinas Damkarmat Lampung Selatan Berhasil Padamkan Kebakaran Rumput di Tol KM 10 Kalianda

06/09/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lampung Selatan berhasil memadamkan kebakaran rumput yang melanda area sekitar Tol KM 10 Kalianda.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu siang (6/9/2023) sekitar pukul 11.40 WIB. Tim Damkarmat Posko Kalianda yang mendapatkan laporan pada pukul 11.45 WIB segera merespons laporan kebakaran tersebut dan petugas pemadam kebakaran dengan 2 unit ranpur segera dikerahkan ke lokasi.

Cuaca panas memicu rumput terbakar lebih cepat, untungnya Petugas Damkarmat datang lebih cepat hingga akhirnya setelah 50 menit melakukan operasi pemadaman, api berhasil dipadamkan pada pukul 13.00 WIB.

Kepala Dinas Damkarmat Lampung Selatan M. Sefri Masdian menyampaikan, sumber api yang menyebabkan kebakaran rumput di Tol KM 10 Kalianda diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembangan.

“Api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh pengguna jalan tol. Karena cuaca yang sangat panas dan angin akhirnya menimbulkan api dan membakar rumput di sekitarnya,” jelasnya.

Sefri Masdian juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap risiko kebakaran, terutama pada musim kemarau ini.

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti salah satunya membuang puntung rokok sembangan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan tidak memicu kebakaran. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi musim kemarau, potensi kebakarannya lebih besar,” kata Sefri. (ptm)

Last modified: 06/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber