Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sukseskan Gerakan Swasembada Rumahku, TP PKK Lampung Selatan Beri Bantuan Bedah Rumah bagi Warga Sragi

08/09/2023

DISKOMINFO LAMSEL, SRAGI – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta jajaran berikan bantuan bedah rumah kepada warga di Kecamatan Sragi, Jumat (08/09/2023).

Rumah dari Marginem warga Desa Sumber Sari Kecamatan Sragi yang mendapatkan bantuan bedah rumah TP PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Iwan Kuswara selaku Kepala Desa Sumber Sari menjelaskan bahwa kondisi rumah Marginem sebelum dibedah merupakan bangunan yang tidak permanen dan sudah sangat tidak layak untuk ditempati.

“Rumahnya ini tidak permanen dan sangat memperihatinkan ditambah lagi banyak tiang tiang yang sudah rusak”, ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bersama Pemerintah Kabupaten Kecamatan dan Desa dan dibantu juga oleh masyarakat akhirnya bisa merealisasikan rumah layak huni bagi Marginem

” Dibantu oleh Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa juga masyarakat akhirnya bisa merealisasikan rumah layak huni bagi Marginem”, kata Iwan.

Iwan juga mengucapkan terima kasih kepada Winarni beserta jajaran dimana telah memberikan bantuan kepada warganya yang memang membutuhkan perhatian.

” Saya atas nama desa mengucapkan ribuan terima kasih kepada ibu beserta jajaran yang telah memberikan bantuan kepada warga kami untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni “,ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu ,Pejabat Struktural di Lingkungan Pemda Lampung Selatan, Ketua DWP Yani Thamrin, Camat beserta ketua PKK Kecamatan Sragi 

Sementara itu, Winarni mengatakan ini adalah bentuk dukungan dari TP PKK Kabupaten untuk mensukseskan program Swasembada Rumahku yaitu inovasi dari Bupati Lampung Selatan untuk menghentaskan kemiskinan di Lampung Selatan.

” Ini adalah wujud dukungan kami dari TP PKK Kabupaten untuk mensukseskan program Swasembada Rumahku yaitu inovasi dari Bupati Lampung Selatan untuk menghentaskan kemiskinan di Lampung Selatan”, kata Winarni.

Dirinya mengungkapkan pemberian bantuan bedah rumah ini adalah wujud kepedulian kami dan merupakan hasil swadaya dari jajaran PKK Kabupaten Lampung Selatan.

” Pemberian bantuan bedah rumah ini merupakan wujud dukungan kami dengan berswadaya bersama jajaran PKK Kabupaten Lampung Selatan “,ungkapnya.

Marginem selaku pemilik rumah sangat berterima kasih kepada Bupati juga Winarni yang telah memberikan bantuan sehingga rumahnya bisa benar benar layak untuk ditempati.

“Terima kasih untuk pak bupati dan ibu,berkat bapak ibu rumah saya sekarang sudah bisa ditempati dengan layak “, kata Marginem.

Winarni berharap lewat kebersamaan dan gotong royong yang selalu disampaikan Bupati Nanang Ermanto semua rumah tidak layak huni di Lampung Selatan bisa dibangun menjadi layak.

“Saya berharap dengan kebersamaan dan gotong royong yang selalu disampaikan Bupati Nanang Ermanto semua rumah tidak layak huni di Lampung Selatan bisa dibangun menjadi layak “, pungkasnya. (*)

Last modified: 08/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber