Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Langkah Awal 2024, Pemkab Lamsel Gandeng CSR BSI Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Kalianda

03/01/2024

Diskominfo Lamsel- Kalianda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Kalianda menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Iis (55) warga pra sejahtera di Jati Dalam, Kelurahan Way Urang, Kalianda, Rabu (3/1/2024).

Dana bantuan sebesar Rp.20 jt itu langsung diberikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lampung Selatan Aflah Efendi, kepada camat setempat Prima Romayansyah, selaku koordinator pembangunan bedah rumah tersebut.

Berdasarkan keterangan yang didapat, Plt. Kepala Dinas Perkim Lampung Selatan Aflah Efendi menyampaikan, jika penyaluran bantuan bersama BSI ini menjadi pembuka di 2024 dan akan terus dilanjutkan guna mengentaskan rumah tidak layak huni di Lampung Selatan.

“Bantuan bedah rumah ini merupakan gagasan dari Bupati Nanang Ermanto dengan mengajak elemen masyarakat dan perusahaan-perusahaan yang harus terus dilanjutkan guna memberikan bantuan dana bedah rumah kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Aflah.

Tidak hanya itu, Aflah Efendi menerangkan, pemberian bantuan bedah rumah bersama program Corporate Social Responsibility (CSR) BSI direncanakan akan diteruskan di dua tempat lainnya, yakni di Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Merbau Mataram.

Sementara itu, perwakilan pihak BSI Cabang Kalianda Andre AP menambahkan, penyerahan bantuan dana bedah rumah pada tahun ini akan diberikan kepada tiga penerima, dan direncanakan untuk ditambah agar lebih banyak lagi masyarakat yang menerima manfaat dari CSR BSI.

“BSI mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemkab Lampung Selatan untuk bersinergi dalam memberikan manfaat BSI kepada umat. Insyaallah, bantuan dana bedah rumah untuk tiga unit ini akan direalisasikan di tahun 2024 dan akan terus ditingkatkan agar lebih banyak masyarakat yang menerima manfaat program CSR ini,” tambah Andre AP.

Selain bantuan berupa uang, diserahkan pula bantuan bahan pokok dan keperluaan sehari-hari oleh Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan kepada Ibu Iis.

Penerima bantuan Ibu Iis, mengucapkan terimakasih atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada dirinya dan keluarga. Ia berharap Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran, untuk terus dapat melanjutkan pembangunan di Lampung Selatan. (Abd)

Last modified: 03/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber