Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Dua Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak di Kecamatan Way Sulan Resmi Dilantik, Nanang: Jangan Ada Lagi Perbedaan.

14/09/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Way Sulan– Dua Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 di 42 desa se-Kabupaten Lampung Selatan yang berasal dari Kecamatan Way Sulan resmi dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua Kades terpilih tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto di lapangan Desa Banjar Sari, Kecamatan Way Sulan, Kamis (14/9/2023).

Dua Kades yang dilantik yakni, Sumarsono sebagai Kepala Desa Banjar Sari dan Abdul Kholik sebagai Kepala Desa Purwodadi Kecamatan Way Sulan.

Pada kesempatan yang sama, turut dilantik Ketua TP. PKK kedua Desa oleh Ketua TP.PKK Kecamatan dan disaksikan oleh ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa dan Ketua TP.PKK Desa yang baru dilantik.

Dirinya berharap, Kades yang baru dapat menjalankan amanah dan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab,
serta menghilangkan rasa kebencian, dan praduga yang tidak baik, akibat dari proses Demokrasi di desa yang telah lalu.

“Saya minta para Kepala Desa, jangan membedakan masyarakat, jangan ada perpecahan. Hilangkan semua perbedaan, mari kita pupuk kebersamaan dan kita tingkatkan gotong royong untuk membangun desa kita,” tutur Nanang.

Selain itu, Nanang juga meminta Kades yang baru dapat melibatkan semua elemen masyarakatnya dalam pembangunan. Hal itu guna pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya tekankan juga kepada semua elemen untuk membantu Kepala Desa, mari kita sama-sama berjuang membangun desa kita. Tingkatkan kebersamaan dan jaga persatuan dan kesatuan di desa kita,” tandasnya.

Diakhir, Nanang juga menyampaikan terima kasih atas jasa-jasa dan pengabdian Kades yang lama dan Penjabat Kepala Desa yang telah mensukseskan Pilkades serentak hingga dilantiknya Kepala Desa terpilih yang ada di Kecamatan Way Sulan. (Hy)

Last modified: 14/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber