Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lantik Dua Kades di Kecamatan Sragi, Bupati Nanang Tekankan Kinerja dan Kerukunan Masyarakat

21/09/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Sragi – Pelantikan dan pengambilan sumpah Janji Kepala Desa terpilih di Kecamatan Sragi hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 berlangsung di Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi, Kamis (21/9/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dua Kades terpilih dilakukan langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Adapun, dua Kepala Desa yang dilantik, yaitu Sugeng Heryanto sebagai Kepala Desa Kuala Sekampung dan Alek sebagai Kepala Desa Margajasa.

Pada kesempatan yang sama, turut dilantik Ketua TP. PKK Desa Kuala Sekampung dan Desa Margajasa oleh Ketua TP.PKK Kecamatan Rajabasa dan disaksikan oleh ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Usai melantik, Nanang Ermanto menekankan pentingnya kinerja dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Desa.

Nanang mengatakan, Kepala Desa memiliki tanggung jawab besar dalam mengelola dan memajukan desa yang mereka pimpin.

“Ini tugas dan tanggung jawab pak Kades, bagaimana membuat Desa itu maju, aman, nyaman dan pak Kades bisa menjadi pelayannya rakyat, karena pak Kades ini terpilih karena amanah dari Allah SWT,” ujar Nanang.

Selain itu, Nanang juga menggarisbawahi pentingnya kerukunan dan persatuan di antara seluruh elemen masyarakat. Jangan sampai, kata Nanang, persaingan pada kegiatan Pilkades kemarin membuat masyarakat terpecah belah.

“Jangan membuat zona konflik, zona terkotak-kotak, itu akan terjadi perpecahan. Pak Kades pasti punya cita-cita ingin memajukan Desa, tapi kalau ini managemen konfliknya pak Kades bikin, akan sulit, tidak ada lagi kebersamaan dan gotong royong masa bodoh,” imbuhnya.

Pada akhir sambutannya, Nanang juga mengingatkan para Kepala Desa bahwa mereka adalah pemimpin yang harus memberikan teladan positif bagi warganya.

Dengan pelantikan ini, harap Nanang, akan menjadi awal yang baik untuk menciptakan desa-desa yang lebih maju dan harmonis di bawah kepemimpinan yang berkinerja dan mementingkan kerukunan masyarakat.

“Kalau Desanya mau maju, semuanya di rangkul, nggak ada salahnya kita tukar pengalaman, tukar pikiran, sharing. Lebih baik kita banyak bertanya daripada diam sok pintar tapi akhirnya kita nggak bisa apa-apa,” kata Nanang.

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut juga turut diresmikan Gerai UMKM Kecamatan Sragi yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. (ptm)

Last modified: 21/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber