Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Nanang Komitmen Kembangkan Pariwisata di Kawasan Agrowisata Kalianda, Sambut Lampung Selatan Expo 2023

09/10/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berkomitmen secara serius mengembangkan sektor pariwisata di daerahnya.

Mengingat, geliat industri pariwisata di kabupaten paling ujung Pulau Sumatera yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Lampung, sangat menjanjikan.

Nanang menyadari, peluang dan potensi yang ada tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Oleh karena itu, disela kesibukannya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali melakukan peninjauan lokasi  kawasan agrowisata yang berada di areal GOR Way Handak Kalianda itu, Senin sore (9/10/2023).

Bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Bupati Nanang ingin memastikan pembangunan dan penataan kawasan agrowisata berjalan lancar sesuai dengan perencanaan.

“Kita memang sedang mempercantik daerah di Kabupaten Lampung Selatan, kita buat serapi mungkin. Kalau sudah rapi, cantik, indah masyarakat juga jadinya nyaman. Para wisatawan luar daerah juga akan tertarik untuk beriwisata disini,” kata Nanang.

Peninjauannya bersama rombongan juga guna mempersiapkan lokasi  gelaran Lampung Selatan Expo 2023  dalam rangka HUT ke-67 Lampung Selatan pada bulan November mendatang.

Dirinya berharap, gelaran Lampung Selatan Expo 2023 mendatang dapat menjadi penopang bangkitnya perekonomian daerah, menjadi ruang promosi bagi UMKM maupun pariwisata di Lampung Selatan sehingga ekonomi maju,masyarakat sejahtera.

“Rencana dan tujuan kita yang tak lain adalah sebagai ruang promosi bagi UMKM maupun pariwisata demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Lampung Selatan dengan semangat kebersamaa dan gotong royong,” tambahnya.

Seperti diketahui, lokasi agrowisata tersebut telah dibangun berbagai  fasilitas yang dapat dinikmati masyarakat, seperti gedung olahraga, lapangan Lampung Selatan Expo, sentra kuliner dan UMKM, embung, taman bermain, tempat pembibitan tanamam buah-buahan, dan sentra kuliner perikanan.

Selain itu, acara  nasional seperti Jumpa Bhakti Gembira PMR Tingkat Nasional ke-IX juga sukses digelar di kawasan agrowisata Lampung Selatan, dan menjadi pencapaian yang membanggakan bagi Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini menunjukkan bahwa kawasan agrowisata tersebut bukan hanya menjadi tempat untuk event lokal, tetapi juga mampu menjadi tuan rumah acara nasional yang penting,” ucap Nanang.

Hal itu lah, menjadi alasan Bupati Nanang Ermanto akan membuat permanen Gapura Kampung Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR Tingkat Nasional ke-IX yang menjadi akses utama menuju kawasan Agrowisata Kalianda. (Hy).

Last modified: 09/10/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber