Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tiba di Lampung Selatan, Bendera Kirab Pemilu 2024 Diserahkan Ketua KPU Pesawaran

13/10/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan menerima Bendera Kirab Pemilh 2024 dari KPU Kabupaten Pesawaran. Acara berlangsung di GOR Way Handak, Kalianda, pada Jumat (13/10/2023).

Dalam acara tersebut, Ketua KPU Pesawaran menyerahkan Bendera Kirab Pemilu kepada Ketua KPU Lampung Selatan disaksikan oleh Forkopimda Lampung Selatan, Ketua KPU Provinsi Lampung, jajaran KPU Lampung Selatan dan jajaran Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugiono menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang telah memberikan support dalam pelaksanaan serah terima estafet Bendera Kirab Pemilu 2024.

Menurut Yatin Putro Sugiono, dengan semangat yang tinggi dan tekad kuat untuk menjalankan demokrasi secara damai dan tertib, pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 di Lampung Selatan bisa berjalan dengan baik.

“Kirab Pemilu merupakan bagian dari sosialisasi dalam rangka menyongsong Pemilu 2024. Pemilu dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan hari ini KPU Kabupaten Pesawaran menyerahkan kepada KPU Lampung Selatan,” kata Yatin Putro Sugiono.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak mengatakan, pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 merupakan ajang menyosialisasikan penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada masyarakat.

“Bendera Kirab Pemilu 2024 akan berada di Kabupaten Lampung Selatan selama 9 hari. Selanjutnya akan diestafetkan ke Pulau Jawa, tepatnya ke KPU Kota Cilegon pada tanggal 21 Oktober 2023,” terang pria yang akrab disapa Aan ini.

Aan menambahkan, KPU Lampung Selatan juga akan menggelar serangkaian kegiatan dalam Kirab Pemilu 2024 tersebut.

“Beberapa kegiatan yang akan dilakukan diantaranya sosialisasi dan pendidikan politik bagi pemilih pemula, lomba duta pemilu, senam pemilu dan lomba layang-layang di Pantai Pelangi Indah, Kalianda,” ungkap Aan.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam Kirab Pemilu 2024 di Lampung Selatan.

“Alhamdulillah pada hari ini telah sampai di Kabupaten Lampung Selatan Dimana sebelumnya Kirab Pemilu berada di Kabupaten Pesawaran,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, Kirab Pemilu tersebut sebagai simbol bahwa Pemilu tidak hanya terjadi ditingkat pusat saja, tetapi justru Pemilu dimulai dan dilaksanakan di daerah.

Nanang berharap, pawai Kirab Pemilu dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar memiliki tanggung jawab yang sama untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Tahun 2024 nanti.

“Untuk itu, saya mengimbau agar masyarakat dapat menyambut Kirab Pemilu ini dengan suka hati dan rasa gembira,” kata Nanang. (ptm/Hy)

Last modified: 13/10/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber