Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Hasil Uji Kompetensi, 8 PTP Pemkab Lampung Selatan Di Rolling, Berikut Nama dan Jabatannya

15/12/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Delapan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan di rolling oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Rolling tersebut merupakan hasil dari job fit atau uji kompetensi yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Saat itu sebanyak 23 pejabat eselon II yang mengikuti uji kompetensi.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin berlangsung di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Jumat pagi (15/12/2023).

Pejabat eselon II yang di rolling yakni, Yanny Munawarty yang semula menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik kini menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan (Ekobang) dan Kemasyarakatan.

Lalu, jabatan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah yang semula dijabat Eka Riantinawati kini dijabat oleh Intji Indriati. Sementara Eka Riantinawati kini menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Sedangkan, jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang ditinggalkan Intji Indriati kini diisi oleh Badruzzaman.

Kemudian, posisi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah kini dijabat oleh Duklhar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman.

Lalu Ariswandi yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga kini menempati posisi baru sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Selanjutnya, Jabatan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga kini diisi oleh Yespi Cory yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan.

Lalu Muhamad Darmawan yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kini menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan, Sekdakab Thamrin mengingatkan agar pejabat yang dilantik dapat memahami bahwa jabatan adalah suatu amanah atau kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Dengan sistem meritokrasi saudara-saudara semua dipilih berdasarkan kompetensi, kualifikasi dan kinerja yang diberlakukan secara adil, wajar, transparan dan tanpa diskriminasi,” kata Thamrin saat memberikan kata sambutan.

Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, bahwa sebagai pejabat dan aparatur pemerintahan, ASN dituntut memiliki kemampuan dan kompetensi untuk mengimbangi perubahan-perubahan yang terjadi karena perkembangan teknologi dan meningkatnya harapan masyarakat akan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat dan bisa diakses secara online, cepat dan tepat.

“Dengan dasar itulah saya ingin Lampung Selatan memiliki pejabat-pejabat yang profesional dan memiliki kompetensi yang memadai dan siap bekerja keras melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan,” ujar Thamrin.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, pelantikan kali ini menyasar 57 orang pejabat. Rinciannya, 8 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II, 16 pejabat administrator atau setingkat eselon III, dan 33 pejabat pengawas atau setingkat eselon IV.

Selain itu terdapat juga lima orang ASN yang diberi amanah tugas tambahan sebagai Pelaksana tugas (Plt), yakni Muhadi Hs sebagai Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Aflah Efendi sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman.

Kemudian, Kurnia Oktaviani sebagai Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rosa Resnida sebagai Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Yusmiati sebagai Plt Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. (MHR)

Download Daftar Pelantikan Pejabat 15 Desember

Download Daftar Plt 15 Desember

Last modified: 15/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber