Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Enam Pejabat Eselon II Hasil Selter JPTP Pemkab Lampung Selatan Dilantik, Berikut Daftarnya

07/03/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Lima orang pejabat eselon II hasil Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Tahun 2024 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan resmi dilantik.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Kamis pagi (7/3/2024), bersamaan pelantikan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, Muhammad Yusup, S.STP., M.M.

Adapun pejabat eselon II hasil Selter yang dilantik yakni, Asep Jamhur, S.E., M.M., dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan, dan Aflah Efendi, S.T.,M.T., M.H., dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman.

Selanjutnya, Yudhius Irza, S.Hut., M.M., dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Harrizon, S.E., M.M., dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan, serta Kurnia Oktaviani, S.Sos., M.M., dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Selain jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II), Bupati Lampung Selatan juga melantik dan mengambil sumpah 44 pejabat administrator (eselon III) dan 33 pejabat pengawas (eselon IV).

Dalam arahannya, Nanang Ermanto menyampaikan, rolling pejabat tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dunia pemerintahan.

Dimana, tujuan utamanya adalah sebagai pengembangan dan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Selain itu, Nanang juga menyampaikan promosi, rotasi dan rolling juga bisa mendorong terciptanya ASN yang berprestasi dan berkualitas.

“Kita harus terus intropeksi diri, apa yang harus kita lakukan, pelayanan kepada rakyat, mendengar dan menyerap aspirasi rakyat. Nah ini harapan saya,” tutur Nanang.

Nanang juga berpesan, agar para ASN bisa terus meningkatkan kedisiplinan dan meningkatkan kinerja. Harapannya dapat mempercepat tercapainya visi, misi serta program unggulan derah. 

“Maka saya mengajak kepada bapak ibu sekalian, dilihat aspek kinerja yang baik. Keberhasilan dilihat dari capaian kinerja, untuk itu perlu disiplin,” kata Nanang. (ptm)

Download Daftar Pelantikan 7 Maret 2024

Last modified: 07/03/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber