Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Resmi Buka Merbau Mataram Fair, Bupati Nanang: Maknai Kegiatan untuk Membangkitkan Perekonomian

28/02/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Merbau Mataram– Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meresmikan pembukaan Gebyar Merbau Mataram Fair 2024 yang bertempat di Lapangan Panca Tunggal kecamatan setempat pada, Rabu malam (28/2/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Kecamatan Merbau Mataram.

Dalam laporannya, Camat Merbau Mataram, Heri Purnomo menyampaikan, jika pesta rakyat ini dilaksanakan sebagai upaya dalam memulihkan perekonomian di Lampung Selatan.

“Insyaallah acaranya akan kita gelar selama tiga hari empat malam,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Heri Purnomo juga menuturkan, jika terdapat 116 stand yang meramaikan kegiatan ini. Menurutnya, hal ini menunjukkan semangat gotong royong masyarakat untuk perkembangan Merbau Mataram.

Selanjutnya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengutarakan rasa bangganya atas kesuksesan dan kemeriahan pembukaan Merbau Mataram Fair ini.

Terlebih, dalam pembukaan festival tersebut disajikan kolaborasi antara perekonomian, serta kebudayaan yang ditandai dengan penampilan seni budaya yang luar biasa dari anak-anak.

“Ini akan menjadi kekuatan suatu bangsa. Untuk itu, mari terus kembangkan, gaungkan, dan tingkatkan wawasan kebangsaan serta kebudayaan kepada anak-anak,” kata Nanang.

Lebih lanjut, Bupati Nanang meminta kepada seluruh masyarakat untuk memaknai kegiatan yang telah terselenggara ini dengan positif, terlebih dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Melalui Kecamatan Fair ini kita bisa tahu potensi dari tiap desa yang selanjutnya bisa untuk digali dan dikembangkan,” ujar Nanang.

Kemudian, orang nomor satu di Lampung Selatan itu mengimbau kepada seluruh pemerintah kecamatan dan desa untuk menumbuhkan sifat kemandirian dalam ketahanan pangan guna membangkitkan perekonomian.

“Potensi yang dimiliki di setiap desa harus dikolaborasikan untuk menjadi kekuatan dalam menumbuhkan perekonomian di Lampung Selatan,” ucap Nanang.

Di akhir sambutannya, Bupati Nanang Ermanto mengungkapkan harapannya kepada masyarakat untuk turut andil dalam membangkitkan perekonomian dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki guna menjaga ketahanan pangan di Lampung Selatan. (Abd)

Last modified: 28/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber