Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Apresiasi KKN Mahasiswa STAI Yasba Gelar Khitan Massal di Kecamatan Rajabasa

30/03/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Rajabasa – Sebanyak 30 anak di Kecamatan Rajabasa mengikuti khitan massal gratis yang berlangsung di Kantor Desa Krinjing, Kecamatan Rajabasa, Sabtu (30/3/2024). 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pembangunan (Yasba) Kalianda ini pun mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KKN Mahasiswa STAI Yasba yang telah memberikan kontribusi dan pengabdiannya kepada masyarakat. 

Puji berharap, kegiatan sosial seperti ini kedepannya bisa menjangkau lebih banyak anak-anak lagi.

“Alhamdulillah, adik-adik (mahasiswa) ini sudah betul-betul mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, bukan hanya ilmu tapi beramal juga,” ujar Puji Sukanto. 

Sementara itu, Ketua STAI Yasba Kalianda, Nursyamsi HZ mengatakan, kegiatan khitan massal itu merupakan salah satu program KKN dari mahasiswa STAI Yasba Kecamatan Rajabasa.

Nursyamsi menjelaskan, program KKN ini akan membantu mahasiswa untuk mengembangkan ilmu yang didapat di dunia perkuliahan. 

“Ini merupakan salah satu bentuk bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus diterapkan oleh para mahasiswa,” kata Nursyamsi. 

Dalam kegiatan tersebut, juga turut diberikan bantuan 30 paket sembako, 4 buah bola voly dan net, untuk masyarakat Desa Cugung dan Kerinjing di Kecamatan Rajabasa. (ptm)

Last modified: 30/03/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber