Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sekda Thamrin Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak Ke-52 PKK Lampung Selatan

04/04/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 tingkat Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, mengusung tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

Sekretaris Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan, Eka Riantinawati, selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk senantiasa memaknai momentum gerakan bersama melaksanakan program PKK.

“Untuk melaksanakan 10 Program PKK atau kegiatan yang mendukung kegiatan kebijakan program pemerintah daerah atau kegiatan lainnya,” ujarnya.

Menyampaikan sambutan Ketua Umum TP PKK, Ketua TP PKK Lampung Selatan,  Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, TP PKK memiliki visi, yaitu terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

“Saya berharap agar kiranya kita dapat mengembangkan Program PKK di daerah masing-masing. Melalui 10 Program Pokok PKK, TP PKK dapat menjadi motor utama dalam menggerakkan kader dan menjalin koordinasi serta sinergisitas dengan para stakeholder, sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Winarni.

Winarni mengingatkan, bahwa tahun 2024 merupakan tahun terakhir pelaksanaan rencana induk gerakan PKK tahun 2021-2024 dan rencana strategis gerakan PKK.

“Besar harapan saya agar kita dapat menjawab tantangan dan mewujudkan capaian substansi tugas dan fungsi TP PKK untuk mencapai visi Gerakan PKK Tahun 2021-2024,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin menuturkan, melalui momentum Hari Kesatuan Gerak PKK 2024, agar dapat dijadikan sebagai penyemangat sekaligus memotivasi para kader PKK yang ada Lampung Selatan.

“Agar dapat memotivasi para kader PKK mulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten untuk terus berperan aktif dalam menopang program pemerintah daerah, khususnya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di Lampung Selatan,” tuturnya.

Thamrin menyampaikan, berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan merupakan kegiatan yang positif, dan bermanfaat serta sejalur dengan program kerja PKK.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas serta komunikasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah serta TP PKK Lampung Selatan yang sudah terjalin baik, dapat mewujudkan penurunan angka stunting. Tahun 2024 ini targetnya zero stunting,” kata Thamrin. (Nsy)

Last modified: 04/04/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber