Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lagi, Ketua YJI Lamsel, Winarni Kukuhkan 40 Klub Jantung Sehat

14/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan 40 Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Remaja (KJR) di Lapangan Kecamatan Jati Agung, Jumat (14/9/2018) sore.
Adapun 40 KJS dan KJR yang dikukuhkan berasal dari Kecamatan Jati Agung, Natar, dan Tanjung Bintang. Sebelumnya, Winarni juga telah mengukuhkan 58 KJS dari 9 kecamatan, yang dilaksanakan di Menara Siger Bakauheni, pada Selasa (11/9) kemarin.
Hadir dalam acara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Pembina KJS Lamsel Ariswandi, beserta sejumlah pejabat teras dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel.
Winarni yang juga merupakan Ketua TP PKK Lamsel ini berharap, pengurus KJS yang baru dikukuhkan dapat mengolahragakan dan memasyarakatkan olahraga dimasyarakat hingga ke pelosok desa.
“Saya berharap kepengurusan yang baru ini dapat mengkampanyekan kesadaran masyarakat akan pentingnya budaya hidup sehat dengan melakukan olahraga melalui senam jantung sehat,” ujar Winarni dalam acara tersebut.
Winarni pun menarget, sebanyak 500 KJS sudah terbentuk kepengurusannya hingga akhir Desember tahun ini. “Jadi ini (senam jantung sehat, red) merupakan acara untuk masyarakat yang paling bawah,” katanya.
Ditempat sama, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengimbau, seluruh Kepala Desa dapat membantu mensosialisasikan senam jantung sehat di wilayahnya masing-masing.
“Saya tidak ingin ada Kepala Desa yang melarang warganya untuk mengadakan senam. Kalau bajunya merah putih memang sudah aturannya, tidak ada politik apalagi berkaitan dengan partai politik tertentu. Ini mau olahraga, mau senam, supaya sehat,” imbuh Nanang saat memberikan sambutan. (/az/kds)

Last modified: 14/09/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber