Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Duta Vaksin Lampung Selatan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Bob Bazar

15/10/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan gencar melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan masyarakat.

Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi nasional dan guna menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) dari penularan virus Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 digelar diberbagai posko vaksinasi dan fasilitas kesehatan yang tersebar di 17 kecamatan.

Salah satunya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Lampung Selatan. Di rumah sakit pemerintah itu, pihak RSUD menyediakan vaksin sebanyak 300 dosis setiap harinya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum di RSUD Bob Bazar dipantau langsung Duta Vaksin Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, pada Jumat (15/10/2021).

Dalan kunjungannya, Bunda Winarni turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Joniansyah dan Pelaksana tugas Direktur RSUD Bob Bazar Putra Harapan.

Disela kunjungannya, Bunda Winarni juga sempat berinteraksi dengan peserta vaksin yang berumur 71 tahun.

“Saya doakan sehat terus ya, berkah ya bu, semangat melawan Covid-19,” ujar Winarni.

Selain aman dan halal, Bunda Winarni mengatakan, bahwa vaksin dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 karena dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh seseorang.

“Sehat semua ya bapak ibu ? sudah siap di vaksin ya semua ? saya doakan sehat selalu, semoga lancar ngak ada kendala ya,” kata Winarni.

Sebelum meninjau vaksinasi Bunda Winarni juga menyempatkan meninjau ruangan dan melihat keadaan pasien di RSUD Bob Bazar. (Kmf)

Last modified: 15/10/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber