Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jalan Berlumpur, TMMD Ke-114 Kodim 0421/LS Dan Masyarakat Tetap Antusias Bergotong Royong

31/07/2022

PESAWARAN, Diskominfo Lamsel – Hujan deras yang mengguyur Desa Babakan loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, menjadikan lokasi pelaksanaan TMMD ke-114 Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/LS becek dan berlumpur. Namun demikian, tak menyurutkan semangat para pekerja untuk bersama-sama melaksanakan giat gotong royong, Minggu (31/7/2022).

Disertai dengan harapan besar terwujudnya mimpi masyarakat Babakan loa memiliki akses jalan yang bagus, untuk menuju lahan perkebunan masyarakat setempat. Sehingga nantinya bisa memudahkan warga saat membawa hasil perkebuna saat musim panen tiba.

Jalan yang licin juga membuat pekerja kesulitan untuk memindahkan bahan material bangunan. Oleh karenanya, anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-114 bersama dengan masyarakat setempat bergotong royong mengeruk tanah berpumpur menggunakan alat cangkul.

Pada kesempatan itu, Kapten CHB Siswoko menyampaikan kepada para peserta gotong royong mengenai pentingnya memperhatikan kondisi jalan yang akan di cor. Sehingga nanti, hasinya bisa bermutu baik.

Dirinya menjelaskan, kondisi jalan yang akan di cor harus bersih dari lumpur. Sehingga nanti memudahkan saat sabes diratakan dan saat pengecoran akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Hari ini kita bagi lagi beberapa kelompok, kelompok pertama membersihkan lumpur di jalan yang akan di lalui untuk memindahkan material, kemudian kelompok kedua yaitu memindahkan material sabes kelokasi yang sudah siap di siram sabes, kemudian kelompok ketiga meratakan sabes,” ujarnya. (KMF).

Last modified: 31/07/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber