Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua TP PKK Lampung Selatan, Berbagi Kasih Kepada Anak-anak Panti Asuhan Darul Amanah Jati Agung

29/08/2022

JATI AGUNG, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj.Winarni Nanang Ermanto memberikan santunan untuk Panti Asuhan Sosial Anak Darul Amanah Kecamatan Jati Agung, pada Senin (29/08/2022).

Berlokasi di Dusun III Umbul Niti Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati Agung, Winarni Nanang Ermanto turut didampingi anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiana, Plt Camat Jati Agung Fitri Hidayat beserta Kepala Desa Jati Mulyo.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Anak Darul Amanah Hj. Susana mengatakan, bahwa Panti Asuhan Darul Amanah telah berdiri dari tahun 2011 dan hingga saat ini sudah di isi kurang lebih 50 anak.

“Sudah ada 50 anak yang tinggal di sini mulai dari usia 3 tahun sampai yang tamat sekolah SMA dan yang bekerja juga masih tinggal disini,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Susana juga sangat berterima kasih atas kedatangan Winarni serta bantuan dan santunan yang telah diberikan terhadap anak-anak di panti asuhannya.

Dirinya menerangkan, anak-anak yang berada di panti nya tidak hanya berasal dari Lampung Selatan saja, namun ada juga dari luar daerah bahkan luar Provinsi Lampung.

Sementara, dalam kunjungannya, Winarni mengatakan sangat berterima kasih kepada para pengurus panti, yang telah membantu memberikan tempat tinggal bagi anak-anak membutuhkan.

“Terima kasih ibu dan para pengurus sudah mau membantu mengurus anak-anak yang membutuhkan uluran tangan dan tempat tinggal,” kata Winarni.

Winarni menuturkan, walaupun ada sebagian dari anak-anak yang bukan warga Lampung Selatan. Namun tetap menjadi kewajiban kita untuk membantu mereka agar mereka tidak terlantar dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Di kesempatan itu pengurus panti juga meminta agar anak-anak yang ada di Panti asuhan tersebut bisa mendapat Akte dan identitas diri.

Terkait hal itu, Winarni akan membantu mengupayakan agar anak anak bisa mendapatkan identitas diri. ” Nanti kita bantu ya bu, dari pihak pemerintah daerah untuk membantu mereka mendapatkan identitas baik itu KTP, Akte dan KIA,” jelas Winarni.

Diakhir kunjungan Winarni meminta kepada pihak panti asuhan untuk terus membantu anak anak dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik.(Kmf)

Last modified: 29/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber