Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kampung KB Kencana Baru Lampung Selatan Raih Peringkat III Kampung Keluarga Berkualitas Dari BKKBN Provinsi Lampung

30/08/2022

BANDAR LAMPUNG, Diskominfo Lamsel – Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Kencana Baru, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih peringkat III pada acara Workshop Pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 oleh BKKBN Provinsi Lampung.

Pemberian apresiasi kepada para pemenang Kampung Keluarga Berkualitas tersebut bertempat di Emersia Hotel Bandar Lampung pada Selasa, (30/8/2022).

Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) dapat didefinisikan sebagai konsep percepatan pembangunan keluarga yang terintegrasi dan komprehensif dengan menggunakan pendekatan pemberdayaan individu, keluarga, dan masyarakat.

Pada acara tersebut, pemberian apresiasi diterima langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Lampung Selatan Rikawati.

Selain Kabupaten Lampung Selatan, terdapat juga Kabupaten/Kota yang mendapatkan apresiasi Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Provinsi Lampung tahun 2022. Diantaranya, yaitu Kampung KB Durian, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Kampung KB Sumber Rejo, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, dan Kampung KB Yosodadi Kecamatan Metro Timur Kota Metro.

Kampung Keluarga Berkualitas ini diharapkan dapat menghasilkan keluarga berkualitas dengan karakteristik keluarga yang tenteram, mandiri, dan bahagia yang pada akhirnya berkontribusi pada pembangunan negara secara luas. (Hy).

Last modified: 30/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber