Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pulau Mengkudu, Surga Wisata Bahari Lampung Selatan

02/09/2022

BAKAUHENI, Diskominfo Lamsel – Pulau Mengkudu merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lampung Selatan, yang menawarkan keindahanan bahari sebagai objek utamanya.

Destinasi wisata yang terletak di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan tersebut, memiliki pulau kecil yang indah dan menjadi spot wisata menarik untuk dikunjungi.

Pulau mengkudu menawarkan sejuta janji keindahan wisata alam dengan eksotisme yang begitu menggiurkan. Banyaknya pepohonan di sekitar pantai, membuat Pula Mengkudu menjadi asri dan sejuk.

Selain terdapat pasir timbul, keunikan lain dari Pulau Mengkudu adalah kondisi air lautnya yang masih jernih bersih. Pengunjung bisa menyelam dan berenang di bibir pantai dengan ombak yang cukup bersahabat. 

Ditambah lagi dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, seolah ini menjadi penunjang kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin berwisata di pulau tak berpenghuni tersebut.

Mulai dari kelengkapan alat snorkling, banana boot, permainan kano, hingga beberapa spot selfie yang menarik telah tersedia. Bahkan, di Pulau itu juga telah disediakan fasilitas untuk camping di sepanjang pesisir pantai.

Hal tersebut, tentunya menjadi keunikan tersendiri, jika biasanya camping identik dengan pegunungamn dan hutan. Kini, hal itu dapat kita rasakan di pantai. Merdunya suara deburan ombak dan dinginnya angin laut menjadi pelengkap suasana malam di Pulau itu.

Untuk menikmati keindahan wisata yang satu ini pengunjung dapat dikenakan tarif tiket masuk pulau mengkudu  sebesar Rp.10 ribu saja. Dengan harga yang terbilang murah tersebut, anda sudah bisa menikmati keindahan yang sangat luar biasa.

Pulau yang ramai dikunjungi oleh pecinta wisata, terutama para anak milenial itu, kini dapat diakses melalui dua cara. Yakni melalui darat dan laut. Melalui darat anda bisa melewati desa totoharjo kecamatan Bakauheni.

Sedangkan jika melalui laut, bisa naik perahu dari berbagai pantai, mulai dari Pantai Kunjir, Pantai Kahai, dan Pantai Belebuk. Tentunya dengan tarif transport yang berbeda-beda, mulai dari Rp.25 ribu hingga Rp.30 ribu.

Untuk mencapai ke Pulau Mengkudu, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 45 Menit dari Pelabuhan Bakauheni. Sedangkan, dari Kota Kalianda butuh waktu sekitar 1 jam saja.

Penasaran, wisata seru apalagi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan? Pantau terus website resmi Pemkab Lampung Selatan di laman www.lampungselatankab.go.id untuk mendapatkan informasi menarik seputar pariwisata, yang akan disajikan setiap hari Jum’at. (Kominfo).

Bersambung …………

324total visits,1visits today

Last modified: 02/09/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber