Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Itera

08/06/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GENRE) Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Rabu (08/06/2023).

Bertempat di kampus ITERA Pemilihan Duta Genre itu diikuti 20 finalis baik laki laki dan perempuan dari beebagai jurusan di ITERA.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha juga perwakilan BKKBN provinsi Lampung.

Rektor ITERA I Nyoman Pugeg menyampaikan setiap mahasiswa sudah harus merencanakan masa depan sejak dini, sehingga sudah harus mengakses informasi baik seputar kesehatan fisik, seperti pemenuhan gizi, termasuk kesehatan reproduksi.

“Selaku pimpinan ITERA, saya menyampaikan terima kasih atas setiap kontribusi yang diberikan mahasiswa. Semoga melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat mempersiapkan diri secara matang, sehingga memiliki kesehatan secara fisik, mental, dan spiritual,” ujar Nyoman.

Sementara itu, Winarni menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung terselenggaranya pemilihan Duta Genre ITERA.

Winarni menambahkan Indonesia memiliki potensi Sumber Daya Alam yang tidak kalah dari negara lain, dan adanya hal tersebut Indonesia harus memiliki generasi generasi yang berkualitas yang mampu memanfaatkan SDA dengan maksimal.

“Indonesia punya banyak Sumber Daya Alam yang tidak kalah dari para negara negara maju lainnya, untuk bisa dimanfaatkan dengan maksimal ita harus punya generasi-generasi yang berkualitas,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten itu mengatakan Remaja harus menjadi generasi yang memiiki rencana yang matang untuk turut serta berperan menuju Indonesia emas ditahun 2045 dengan target negara maju nomor 4 dunia.

“Kita punya target di tahun 2045 menuju Indonesia Emas dan menjadi negara dengan perekonomian termaju no 4 di Dunia, ini dibutuhkan generasi yang memiliki rencana yang matang,” kata winarni.

Winarni mengucapkan semangat dan selamat kepada finalis yang Duta GENRE ITERA 2023 dan juga yang akan terpilih sebagai DUTA GENRE.

Winarni berharap para Duta GENRE ini juga turut mensosialisasikan kepada para generasi muda lainnya untuk menjadi generasi yang memiliki rencana.

“Saya berharap para finalis dan juga Duta Genre yang akan terpilih nanti turut mensosialisasikan kepada para generasi muda lainnya untuk memiliki rencana,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Winarni menyerahkan trophy serta memasangkan selempang kepada Duta GENRE ITERA 2023.

Hadir mendampaingi Winarni Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin. (*)

Last modified: 08/06/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber