Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Persiapan Penilaian Verifikasi Lapangan Oleh Tim Pusat, Gugus Tugas KLA Lampung Selatan Gelar Rapat

17/06/2023

KALIANDA – Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat persiapan penilaian verifikasi lapangan dari Kementerian PP dan PA Republik Indonesia, Sabtu(17/06/2023).

Bertempat di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan rapat itu dipimpin oleh Sekertaris Daerah Lampung Selatan Thamrin dan dihadiri oleh Seluruh Kepala OPD Gugus Tugas KLA.

Pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat Eka Riantinawati mengecek persiapan-persiapan dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Lampung Selatan.

Eka juga memaparkan rundown kegiatan dan juga lokasi yang akan dikunjungi pada saat verifikasi lapangan dilakukan.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Bidang Tumbuh Kembang Anak dinas PP dan PA Provinsi Lampung Leni Yurina, Bunda Forum Anak Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Fasilitator KLA Ahmad Ashari.

Sementara, Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, meminta kepada para Kepala OPD yang hadir untuk mengecek ulang kesiapan dilapangan agar pada saat penilaian dilaksanakan semua sudah siap.

“Tolong para kepala OPD persiapan dilapangan dicek kembali agar pada waktu Verifikasi Lapangan dari tim Pusat semua sudah siap,” ujarnya.

Leni Yurina juga mengatakan terkait Forum Anak Daerah yang ada di Lampung Selatan, hal itu harus tersebar secara merata sampai ketingkat Desa.

“Forum Anak Daerah di Lampung Selatan ini bisa tersebar merata sampai ke desa desa,” katanya.

Sementara itu, Bunda Forum Anak Lampung Selatan dalam arahannya menyampaikan persiapan dan kegiatan yang dilakukan untuk persiapan verifikasi lapangan ini harus terus berlanjut.

“Persiapan dan kegiatan yang kita lakukan ini jangan berhenti sampai disini, tapi bisa berlanjut sesuai dengan program yang ada,” ungkapnya.

Winarni juga mengatakan agar mengembangkan dan melanjutkan apa yang dilakukan untuk Lampung Selatan benar benar menjadi Kabupaten Layak Anak.

Kepada OPD dan semua lintas sektor untuk bisa hadir pada saat verifikasi lapangan, karena menurutnya semua kegiatan yang terlampir di video akan dicek langsung oleh tim verifikasi pusat.

“Apa yang kita lakukan untuk penilaian ini kedepannya bisa dilanjutkan dan dikembangkan agar Kabupaten kita ini bisa menjadi Kabupaten Layak Anak,” ungkap Winarni. (*)

Last modified: 17/06/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber