Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto Lepas Parade Budaya Kontingen Jumbara PMR Ke-IX

03/07/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melepas Parade Budaya Kontingen Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke-IX tingkat nasional, Senin (3/7/2023).

Parade Budaya Jumbara PMR ke-IX yang menampilkan beragam budaya tradisi khas dari 34 provinsi dan 12 negara sahabat mengambil start dari Lapangan Cipta Karya melewati Jalan Radin Inten menuju Jalan Kesuma Bangsa dan finish di Lapangan Korpri, Kalianda.

Ribuan kontingen Jumbara terlihat mengenakan atribut dan kostum tradisional, serta menampilkan tarian, musik, dan seni  pertunjukan khas dari daerah masing-masing.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, saya melepas Parade Budaya Jumbara PMR ke-IX,” ujar Nanang didampingi Forkopimda dan Sekda Kabupaten Lampung Selatan.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, parade budaya atau kirab tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persahabatan bagi seluruh peserta. Selain itu sekaligus memperkenalkan seluruh tim official, kontingen dan budaya masing-masing daerah.

“Gelaran parade budaya Jumbara ini akan menjadi momentum bersejarah bagi adik-adik peserta Jumbara. Dimana adik-adik saat ini menjadi utusan masing-masing daerah dari seluruh Indonesia. Ini juga menjadi kebanggaan untuk Lampung Selatan,” kata Nanang.

Nanang berharap, kegiatan parade budaya itu dapat dijadikan ajang untuk bertukar dan berbagi pengalaman antar kontingen serta berbagi pengetahuan tentang kegiatan PMR di daerahnya masing-masing.

“Harapannya kegiatan ini bisa menjadi ajang bertukar informasi tentang adat budaya serta ajang memperkenalkan potensi-potensi daerahnya. Baik itu sektor wisata, UMKM, maupun kemajuan lainnya, dalam suasana gembira,” kata Nanang menambahkan.

Selama kirab berlangsung, nampak pula ribuan masyarakat ikut antusias memadati jalan-jalan protokol Kalianda yang dilewati kontingen Jumbara untuk menyaksikan keindahan budaya yang ditampilkan tiap daerah.  (Nsy-Hy)

Last modified: 03/07/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber