Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Hadiri Pengajian Rutin BMKT Kecamatan Palas, Winarni Pesan Untuk Saling Berbagi

19/07/2023

PALAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Pengajian Rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Palas, Rabu (19/07/2023).

Pengajian BKMT kali ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Way Pisang, Kantor Camat Palas, sekaligus bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H.

Diawal acara pengajian Winarni turut menyumbangkan lagu yang diiringi oleh kelompok Al-Qosidah Desa Bandan Hurip Kecamatan Palas.

Ketua BKMT Kecamatan Palas Nurhasanah melaporkan, bertepatan dengan tahun baru islam, kegiatan pengajian rutin ini dibarengi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan yatim piatu.

“Pengajian rutin BKMT Kecamatan Palas ini bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1445 H juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu”, ujarnya.

Dirinya mengungkapkan Jumlah anak yatim dan piatu dari 21 desa se-Kecamatan Palas, yaitu berjumlah 363 anak dan pada hari ini diserahkan secara simbolis sejumlah 35 orang dari Desa Bangunan dan 20 Desa sisanya akan diberikan pada saat pengajian Desa dan Dusun.

“Jumlah anak yatim dan piatu ada 363 orang yang hari ini akan diserahkan secara simbolis sebanyak 35 orang dan sisanya akan diserahkan pada saat pengajian Desa dan Dusun,” kata Nurhasanah.

Turut hadir mendampingi Winarni Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, Ketua DWP Yani Thamrin. Juga hadir Camat Palas Rosalina, Ka UPT se-Kecamatan Palas, Kepala Desa se-Kecamatan Palas.

Sementara itu, Winarni menyampaikan terima kasih atas terlaksananya Pengajian Rutin ini yang diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan yatim piatu se Kecamatan Palas.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih pengajian yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam ini diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu,” kata Winarni.

Winarni mengungkapkan, Pengajian Bulanan BKMT hari ini dapat jadikan sebagai wahana syiar dan dakwah Islam, juga mensosialisasikan makna Tahun Baru bagi umat Islam.

Selain itu, dengan datangnya Tahun Baru Islam ini diharapkan bisa menyadarkan kita bahwa harus pandai dan cerdas dalam menggunakan waktu secara benar.

“Pengajian rutin ini bisa dijadikan wahana syiar dan dakwah islam tentang Tahun baru bagi Umat Islam dan menyadarkan kita untuk menggunakan waktu secara benar,” ungkap Winarni.

Menurutnya, dalam momen tahun baru Islam ini menjadi momen yang tepat untuk merayakannya dengan saling berbagi dengan sesama terutama berbagi dengan anak-anak yatim piatu, karena kebahagiaan mereka adalah tanggung jawab kita bersama.

Penasehat BKMT itu juga mengatakan anak-anak ini harus memperoleh haknya untuk mendapatkan pendidikan perlindungan dan juga hak memiliki identitas.

“Anak anak yang ada di Kecamatan Palas ini harus mendapatkan hak haknya untuk mendapatkan pendidikan perlindungan juga kesehatan dan jugaa memiliki identitas,” kata Winarni.

Istri Bupati Lampung Selatan itu mengatakan untuk mewujudkan hak tersebut, Lampung Selatan memiliki Inovasi Daerah yaitu Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan ini ada Inovasi Swasembada WC, Swasembasa Gizi, Swasembada Sekolah, Swasembada Rumah Layak Huni, Swasembada Karbo.

“Untuk mewujudkan hak tersebut Lampung Selatan memiliki Inovasi Daerah yaitu Proyek cetak generasi unggul Lampung Selatan ini ada inovasi Swasembada WC, Swasembasa Gizi, Swasembada Sekolah, SwasembadaRumah Layak Huni, Swasembada Karbo,” pungkasnya. (*)

Last modified: 19/07/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber