Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Hadiri Pengajian Peringatan 1 Muharam 1444 H, Bupati Nanang : Maknai Dengan Terus Berbenah Diri

28/07/2023

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri pengajian sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H, Jumat (28/07/2023).

Dilaksanakan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, pengajian itu diisi oleh Al Mukarram Buya Dr. K.H. Mohammad Rusfi, M.Ag. Pengasuh Ponpes Arafah sekaligus Dosen UIN Raden Inten Lampung.

Pengajian tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Lampung Selatan, Sekertaris Daerah Thamrin S. Sos., M. M, Pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah Lampung Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Yani Thamrin.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Menurutnya, momentum ini adalah ajang untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Momen ini jadi ajang untuk kita meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ucap Nanang.

Dirinya memgungkapkan, Peringatan 1 Muharam ini merupakan wujud rasa syukur atas berbagai nikmat yang telah dianugerahkan, sekaligus menandai peristiwa penting yang yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah sebagai strategi dakwah didalam menyebarkan ajaran Islam.

Nanag menambahkan sudah sepantasnya sebagai umat Islam memaknai Tahun Baru Islam untuk berbenah diri (Muhasabah), dan sebagai umat Nabi Muhammad SAW kita berkewajiban untuk menyambut hari besar Islam dengan penuh rasa suka cita, seraya kita merenungkan makna penting yang tersirat didalam perjalanan hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

“Kita sebagai umat Islam wajib menyambut hari besar Islam salah satunya Tahun Baru Islam ini, kita rayakan dengan penuh suka cita,” ungkapnya.

“Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Mantapkan Akhlak Mulia Dan Budayakan Hidup Gotong Royong. Kita kuatkan komitmen kita. Kebersamaan yang kita miliki adalah modal dasar dalam membangun Lampung Selatan menjadi Kabupaten yang lebih maju, berkembang dan bermartabat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nanang memberikan Santunan langsung kepada anak yatim yang hadir padaa kegiatan tersebut di dampingi Anggota Forkopimda Sekertarris Daerah juga ketua PKK dan DWP Lampung Selatan.

Orang nomor satu di Lampung Selatan itu mengatakan ini juga menjadi ajang bagi kita untuk bersedkah dan berbagi kepada yang membutuhkan contohnya hari ini kita menyantuni anak anak yatim.

“Jadikan ini sebagai ajang untuk bersedakah dan berbagi kepada yang membutuhkan, contohnya hari ini kita berbagi dengan anak anak yatim,” pungkasnya. (*)

Last modified: 28/07/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber