Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Senam Bersama Masyarakat Kecamatan Sidomulyo, Winarni Pesan Kepada Masyarakat Untuk Terapkan Pola Hidup Sehat

11/08/2023

SIDOMULYO – Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri dan mengikuti kegiatan senam bersama dengan masyarakat Kecamatan Sidomulyo, Jumat (11/8/2023).

Kegiatan senam tersebut berlangsung di Lapangan Desa Sidowaluyo yang juga diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD sampai SMA.

Selain senam bersama dilokasi tersebut juga dilakukan pelayanan kesehatan gratis oleh Puskeamas Rawat Inap Sidomulyo.

Turut hadir mendampingi Winarni, Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto, Kepala Dinas Naker Trans Intji Indriati, Dir. RS Bob Bazar Reny Indriyani, Camat beserta Forkopimcam Sidomulyo, Kepala Desa se Kecamatan Sidomulyo.

Dalam arahannya, Winarni mengucapkan terima kasih juga apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Sidomulyo yang telah menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat untuk berolahraga.

Menurutnya, untuk mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat harus diawali dengan  memberikan contoh agar masyarakat juga bergerak untuk hidup sehat.

“Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka bisa mengikuti salah satunya dengan berolahraga seperti ini,” ujarnya.

Winarni menyampaikan, selain teratur berolahraga dimbingai juga dengan mengkonsumsi makanan sehat bergizi dan seimbang. “Untuk sehat, selain teratur berolahraga, makanan sehat dan bergizi juga harus dikonsumsi,” kata Winarni.

Dirinya menambahkan, menerapkan pola hidup sehat harus dilakukan setiap orang karena Indonesia akan memghadapi bonus demografi tahun 2030 dimana usia 15 sampai 65 tahun harus menjadi usia yang produktif.

“Tahun 2030 nanti kita akan menghadapi bonus demografi dimana usia mulai 16 sampai 65 tahun harus menjadi usia yang produktif,” imbuhnya. (*)

Last modified: 11/08/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber