Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua TP PKK Lampung Selatan Hadiri Pengajian Bulanan Badan Kontak Majelis Taklim Kecamatan Palas

30/08/2023

DISKOMINFO LAMSEL, PALAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri pengajian bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Palas, Senin (30/08/2023).

Pengajian rutin yang merupakan agenda bulanan dari BKMT Kecamatan Palas tersebut kali ini dilaksanakan di Desa Tanjung Jaya.

Sebelum kegiatan dimulai Winarni turut menyumbangkan suara emasnya dengan diiringi grup qosidah dari Desa Tanjung Jaya.

Santoso selaku kepala Desa Tanjung Jaya dalam sambutannya mengatakan dipilihnya Desanya sebagai tuan rumah pada Pengajian rutin BKMT Palas merupakan suatu kebanggaan bagi Desanya

“Ini merupakan Kebanggan bagi kami di Desa Tanjung Jaya yang pada kesempatan ini dipilih sebagai tuan rumah untuk pengajian rutin BKMT “,ujarnya.

Pada kesempatan itu atas nama masyarakat Desa Tanjung Jaya dirinya berterima kasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan vedah rumah kepada warga di Desa Tanjung Jaya.

“Atas nama masyarakat Desa Tanjung Jaya saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan jajaran yang telah memberikan bantuan Bedah Rumah kepada warga kami”, Kata Santoso.

Turut hadir mendampingi Winarni Ketua DWP Yani Thamrin, hadir juga Camat Palas Rosalina, Kepala Desa beserta ketua TP PKK Desa se Kecamatan Palas.

Semantara Winarni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus BKMT Kecamatan Palas yang selalu menyelenggarakan pengajian setiap bulan.

Dirinya juga mengajak para masyarakat yang hadir di pengajian tersebut agar menyimak dan menerapkan ilmu yang didapat pada setiap pengajian untuk diterapkan di dalam keluarga.

” Bu, ilmu yang kita dapet dipengajian diterapkan di keluarga ya bu, biar barokah dan kita ikut pengajian itu bisa bermanfaat untuk kita dan keluarga “,Ujar Winarni.

Winarni juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah hadir untuk mengikuti pengajian, menurutnya ini merupakan wujud upaya masyarakat meningkatkan ilmu agama dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

” Terima kasih kepada semua yang hadir disini, ini adalah wujud upaya masyarakat meningkatkan ilmu agama dan ketaqwaan kepada Allah SWT”, ungkap Winarni.

Dirinya meminta kepada semua yang hadir untuk  mendukung program kerja pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat dengan program Inovasi yang sedang dilakukan adalah Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan dengan berbagai gerakan salah satunya Swasembada Sekolah.

” Tolong semua yang hadir disini bisa mendukung program Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat, dengan program Inovasi yang sedang dilakukan adalah Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan,” katanya.

Penasehat BKMT Palas itu memaparkan gerakan tersebut diperuntukan untuk tidak ada lagi anak anak yang putus sekolah dan harus memiliki ijazah minimal SMA sederajat.

” Gerakan itu diperuntukan untuk tidak ada lagi anak anak yang putus sekolah dan harus memiliki ijazah minimal SMA sederajat”, ucap Winarni.

Winarni  meminta kepada para masyarakat yang hadir turut mensosialisasikan kepada masyarakat yang lain agar semua masyarakat bisa bersekolah dan memiliki ijazasah.

Dikesempatan itu, Winarni juga menyampaikan Program Pemerintah Daerah yang dicetuskan oleh Bupati Lampung Selatan yaitu Swasembada Rumahku yang baru saja diresmikan oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Perihal dengan program tersebut dirinya meminta kepada kepala Desa untuk mendata rumah warganya yang tidak layak huni dan sangat darurat untuk diajukan dalam program tersebut.

” Pak kades, didata warganya yang rumahnya gak laya huni, darurat yang mau rubuh biar nanti dapet bantuan program Pak Bupati,” ungkap Winarni. (*).

Last modified: 30/08/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber