Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Lantik Lima Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak Gel II di Kecamatan Penengahan

07/09/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Penengahan- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, kembali memperkuat komitmen untuk kemajuan daerah dengan melantik lima Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Proses pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, pada hari Kamis (7/9/2023).

Dalam pelantikan tersebut, Muhamad Amin, ditetapkan sebagai Kepala Desa Rawi, A. Rahmat ditetapkan sebagai Kepala Desa Blambangan, Andi Saputra sebagai Kepala Desa Kekiling.

Kemudian Abdullatif ditetapkan sebagai Kepala Desa Ruang Tengah, dan Ihsan sebagai Kepala Desa Sukajaya.

Pada kesempatan itu, kelima Kepala Desa terpilih menerima ucapan selamat dari Bupati Nanang Ermanto usai dilantik. Bupati juga mengajak seluruh kepala desa untuk bersatu dalam mencapai visi pembangunan dan meninggalkan perbedaan yang mungkin muncul selama Pilkades.

Nanang Ermanto menekankan pentingnya mengedepankan pembinaan masyarakat sebagai tugas utama kepala desa. Ia menyatakan bahwa perbedaan dalam proses demokrasi adalah hal yang wajar, dan ini harus menjadi bagian dari pemikiran semua pihak.

“Sekarang, fokus kita adalah membangun desa, menggali potensi yang ada, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, kita harus bersama-sama, gotong royong, dan saling mendukung,” kata Bupati Nanang Ermanto dalam sambutannya.

Selanjutnya Nanang juga menghimbau kepada para Kepala Desa menghilangkan rasa kebencian, dan praduga yang tidak baik, akibat dari proses Demokrasi di desa yang telah lalu.

“Perbedaan bukanlah sebuah perpecahan, maka pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat menerima setiap perbedaan,” tutup Nanang. (Hy)

Last modified: 07/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber