Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lantik 5 Kepala Desa di Kecamatan Kalianda, Bupati Nanang : Tidak Ada Kubu-Kubuan!

07/09/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali melantik dan mengambil sumpah kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, pada Kamis (7/9/2023).

Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 di 14 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan telah dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2023 lalu, dan menghasilkan 5 Kepala Desa terpilih di Kecamatan Kalianda.

Adapun 5 Kepala Desa di Kecamatan Kalianda yang dilantik, yaitu Arlizon sebagai Kepala Desa Maja, Rommy Ansory sebagai Kepala Desa Palembapang, Muhammad Abdul Mukhlis sebagai Kepala Desa Marga Catur, Jemmy Amstrong sebagai Kepala Desa Babulang dan Muksin Syukur sebagai Kepala Desa Agom.

Kemudian pada kesempatan yang sama, turut dilantik Ketua TP. PKK kelima Desa oleh Ketua TP. PKK Kecamatan dan disaksikan oleh ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat kepada para Kepala Desa terpilih yang baru dilantik. Dirinya meminta agar para Kades yang baru bisa mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Kemudian hal tersebut juga, kata Nanang, harus diimbagi dengan kemampuan kepemimpinan yang baik, sehingga bisa membuat perubahan yang baik, melalui terobosan, inovasi bagi kemajuan desanya masing-masing.

“Pak Kades telah dilantik ini mempunyai tanggung jawab, beban yang berat sebagai pelayannya rakyat, pelayan masyarakat desa, ada mekanismenya, apa yang harus dilakukan oleh pemerintahan desa untuk melayani rakyat,” ujarnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan itu juga kembali mengajak para Kades untuk saling merangkul. Jangan sampai, kata Nanang, ada kubu-kubu yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya minta kepada Pak Kades yang baru dilantik hilangkan perbedaan-perbedaan di desa tidak ada lagi terkotak-kotak, ini tim A, ini tim B, ini tim C, ini tim D, saya harap tak ada lagi,” kata Nanang. (ptm)

Last modified: 07/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber