Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Apel HUT Ke-78 PMI, Bunda Winarni Pinta PMI Tanggap Terhadap Fenomena Global

17/09/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan menggelar apel dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PMI yang berlangsung di Halaman Markas PMI setempat, Minggu (17/9/2023).

Apel yang dipimpin oleh Ketua PMI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto itu, juga diikuti oleh relawan PMI Lampung Selatan, anggota PMI Lampung Selatan, serta anggota PMR jenjang SMP dan SMA di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, ucapan selamat HUT ke-78 PMI kepada seluruh anggota peserta apel.

Sebagai organisasi kerelawanan, Winarni juga mengajak seluruh anggota PMI untuk senantiasa menebar kebaikan dan memberikan manfaat bagi banyak orang.

“Selamat ulang tahun yang ke-78 Palang Merah Indonesia, khususnya Palang Merah Indonesia Lampung Selatan. Terima kasih atas dedikasi dan perjuangan kita semua dalam membesarkan organisasi dan memberikan kemanusiaan bagi seluruh warga Kabupaten Lampung Selatan,” kata Winarni.

Lebih lanjut Winarni menyampaikan, PMI menjadi salah satu organisasi penggerak kemanusiaa. Oleh karenanya, dirinya berharap, PMI Lampung Selatan bisa terus meningkatkan perannya dalam membantu masyarakat.

Tak hanya itu, Winarni juga berharap, PMI Lampung Selatan bisa tanggap dan menyesuaikan diri terhadap fenomena globalisasi dan dinamika kehidupan. Dimana, saat ini dunia sedang dihadapkan dengan perubahan iklim yang menyebabkan terjadinya fenomena El Nino.

“Organisasi kerelawanan yang modern, transformatif dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kepalangmerahan. Saat ini kita sedang menghadapi perubahan iklim, ini sangat berpengaruh khususnya di sektor pertanian” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam apel tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan bibit tanaman oleh Ketua PMI Lampung Selatan kepada anggota PMR dan gerakan pakai tumbler sebagai bentuk cinta terhadap alam. (ptm)

Last modified: 17/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber