Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sikapi Iklim Ekstrem El Nino, Bunda Winarni Pinta Masyarakat Kurangi Emisi Karbon Melalui Gerakan Swasembada Karbon

17/09/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Ketua PMI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengajak seluruh masyarakat Lampung Selatan untuk bijak menyikapi perubahan iklim ektrem El Nino, dengan mengurangi emisi karbon melalui Gerakan Swasembada Karbon.

Hal tersebut disampaikan Winarni saat menjadi pemimpin apel dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PMI, yang berlangsung di Markas PMI Lampung Selatan, pada Minggu (17/9/2023).

Winarni menyampaikan, El Nino merupakan fenomena alam ekstrim cuaca kering atau kemarau berkepanjangan, yang bisa memberikan dampak buruk disetiap sendi kehidupan manusia.

Oleh karenanya, kata Winarni, Gerakan Swasembada Karbon menjadi sebuah strategi dan upaya Kabupaten Lampung Selatan, untuk beradaptasi terhadap perubahan iklim yang saat ini tengah terjadi.

“Dampaknya sudah terasa rasa sekali mempengaruhi berbagai aspek hidup manusia juga bumi. Menyiasati perubahan iklim, Lampung Selatan mengadakan sebuah gerakan yaitu gerakan Swasembada karbon. Karena bapak presiden menyampaikan Indonesia juga harus bebas karbon,” ujarnya.

Lebih lanjut Winarni mengungkapkan, Gerakan Swasembada Karbon bukan hanya gerakan untuk meningkatkan kualitas udara. Lebih dari itu, gerakan ini menjadi bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya.

Sebab itu, Winarni ingin PMI Lampung Selatan bisa turut berkontribusi dan menjadi garda terdepan dalam mengkampanyekan Gerakan Swasembada Karbon yang rencananya akan diresmikan pada bulan ini.

“Saya ingin PMI mempunyai peran yang sangat penting berperan di garda terdepan untuk bisa mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, menjalankan Gerakan Swasembada Karbon,” pinta Winarni. (ptm)

Last modified: 17/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber