Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pelantikan Ketua TP.PKK Desa, Winarni : Bantu Majukan Desa

18/09/2023

SIDOMULYO – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto memberikan arahan pada Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Kecamatan Sidomulyo, Senin (18/09/2023).

Berlangsung di Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Pelantikan tersebut disatukan dengan Pelantikan Kepala Desa Desa Sukamaju, Budidaya, Sidowaluyo, dan Desa Siring Jaha.

Ketua TP PKK Desa yang dilantik adalah Titing Widaningsih Ketua TP PKK Desa Budidaya, Siti Alpiah Ketua TP PKK Desa Siring Jaha, Desni Maisaroh Ketua TP PKK Desa Sukamaju, Lie Anie Ketua TP PKK Desa Sidowaluyo.

Dalam sambutannya, Winarni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto yang telah memberikan izin untuk dilakukan pelantikan Ketua TP PKK desa di pelantikan kepala Desa.

“Terima kasih pak Bupati yang telah memberikan izin untuk dilakukan pelantikan Ketua TP PKK desa di acara pelantikan kepala Desa,” kata Winarni.

Winarni menambahkan, sesuai dengan hasil Rakernas TP PKK ke 9 pada tahun 2021 yang menyebutkan Ketua TP PKK Desa dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan.

Winarni meminta Ketua PKK Desa yang baru dilantik segera menyusun program kerjanya dan ajukan kepada Pemerintah Desa agar program bisa berjalan.

“Bu Kades tolong segera disusun program programnya dan ajukan ke Pemerintah Desa agar program bisa segera berjalan,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan itu menghimbau agar mencari anggota pkk yang paham IT khusunya Sekertaris dikarenakan saat ini adalah era digital semua informasi program PKK bisa cepat dan mudah didapat.

“Cari anggotanya yang paham IT khusunya Sekertaris karena di era digital saat ini semua di internet dan lebih cepat di dapatkan,” katanya.

Menurutnya, untuk mensukseskan program PKK  semua harus bergerak serentak secara masiv sampai termasuk para kader yang menjadi ujung tombak sampai ketingkat keluarga yang ada di desa yang ada di Lampung Selatan.

“Kita semua harus bergerak serentak secara masiv termasuk para kader yang menjadi ujung tombak sampai ketingkat keluarga yang ada di desa yang ada di Lampung Selatan,” ucapnya.

Winarni meminta memajukan Desa cari dan kembangkan potensi potensi yang ada di Desa agar bisa dikenal masyarakat luas.

“Cari dan kembangkan potensi potensi yang ada di Desa agar bisa dikenal masyarakat luas, ini akan membawa kemajuan bagi Desa,” kata Winarni.

Winarni juga mengungkapkan, Pemerintah Daerah saat ini Sedang menggalakan semua pembangunan termasuk sumber daya manusia dimana salah satunya meningkatkan kualitas pendidikan dengan lama belajar 12 tahun.

“Pemerintah  Daerah saat ini Sedang menggalakan semua pembangunan termasuk sumber daya manusia dimana salah satunya meningkatkan kualitas pendidikan dengan lama belajar 12 tahun,” pungkasnya. (*)

Last modified: 18/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber