Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Palas Dilantik, Winarni : Kita Semua Harus Bergerak Secara Masif

21/09/2023

PALAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto memberikan arahan pada Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Palas. Kamis (21/9/2023).

Berlangsung di Desa Pematang Baru Kecamatan Palas, Pelantikan tersebut disatukan dengan Pelantikan Kepala Desa Desa Bangunan, Desa Palas Pasemah dan Desa Pematang Baru.

Ketua TP PKK Desa yang dilantik adalah Dwi Lestari sebagai Ketua TP PKK Desa Bangunan, Heni Sugiyarti sebagai Ketua TP PKK Desa Palas Pasemah, Rusnani sebagai Ketua TP PKK Desa Pematang Baru.

Dalam sambutannya, Winarni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto yang telah memberikan izin untuk dilakukan pelantikan Ketua TP PKK desa di pelantikan kepala Desa.

“Terima kasih pak Bupati yang telah memberikan izin untuk dilakukan pelantikan Ketua TP PKK desa di acara pelantikan kepala Desa,” kata Winarni.

Dirinya mengucapkan, selamat kepada Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa yang telah dilantik semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa memajukan Desanya.

Untuk Ketua PKK yang baru saja dilantik Winarni meminta agar segera menyusun program dan membentuk dasawisma juga berkonsolidasi dengan semua pihak yang ada di Desa.

“Bu Ketua PKK Desa yang baru, segera membuat program dan membentuk dasawisama untuk juga berkonsolidasi dengan semua pihak yang ada di Desa,” ungkapnya.

Winarni berpesan Pemerintah Desa turut mendukung dan mensukseskan program PKK, dengan semua harus bergerak serentak secara masif sampai termasuk para kader yang menjadi ujung tombak sampai ketingkat keluarga yang ada di desa yang ada di Lampung Selatan.

“Pak Kades tolong didukung program PKK nya, Kita semua harus bergerak serentak secara masif termasuk para kader yang menjadi ujung tombak sampai ketingkat keluarga yang ada di desa yang ada di Lampung Selatan,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan itu mengimbau agar mencari anggota PKK yang paham IT, khusunya Sekretaris dikarenakan saat ini adalah era digital semua informasi program PKK bisa cepat dan mudah didapat.

“Cari anggotanya yang paham IT khusunya Sekertaris karena di era digital saat ini semua di internet dan lebih cepat di dapatkan,” katanya.

Winarni juga menyampaikan Pemerintah Daerah sedang berupaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Lampung Selatan lewat Proyek Cetal Generasi Unggul Lampung Selatan yang didalamnya banyak sekali gerakan.

“Pemerintah Daerah saat ini sedang berupaya untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Lampung Selatan lewat Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan yang didalamnya banyak sekali gerakan yang dilakukan,” imbuhnya.

“Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kebersamaan dan gotong royong kita semua sesuai dengan apa yang selalu dikatakan Pak Bupati kita,” kata Winarni.

Diakhir sambutannya, dirinya mengungkapkan akan ada pembinaan dan evaluasi dari TP PKK kabupaten kesemua Kecamatan pada bulan november ini bertujuan lebih ingin memantapkan jika ada kekurangan bisa segera ditambahkan dan selesaikan.

“Nanti di bulan November akan ada pembinaan dan evaluasi dari TP. PKK kabupaten ke semua Kecamatan pada bulan november. Ini bertujuan ingin memantapkan jika ada kekurangan bisa segera ditambahkan dan selesaikan,” pungkasnya. (*)

Last modified: 21/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber