Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lamsel Gelar Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan di Kecamatan Bakauheni

27/09/2023

DISKOMINFO LAMSEL, BAKAUHENI – Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berikan arahan pada kegiatan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan di Kecamatan Bakauheni, Rabu (27/09/2023).

Bertempat di Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni menjadi Kecamatan 6 dari rangkaian Roadshow yang akan dilaksanakan di 17 Kecamatan se Lampung Selatan.

Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati dalam melaporkan tujuan diadakannya Roadshow untuk  mengetahui capaian dan tantangan dalam penurunan stunting di lapangan juga Pendampingan,advokasi dan kampanye pembangunan Sumber Daya Manusia secara berkelanjutan.

” Roadshow ini dilaksanakan untuk mengetahui capaian dan tantangan dalam penurunan stunting di lapangan sekaligus pendampingan,advokasi dan kampanye pembangunan Sumber Daya Manusia secara berkelanjutan di Lampung Selatan “, imbuhnya

Dalam mendukung percepatan Stunting di Kabupaten Lampung Selatan dirinya beserta jajaran berkomitmen dan melaksanakan proyek Perubahan yaitu Pakar Penting.

” Kami di Dinas Dalduk dan KB juga melaksanakan Proyek Perubahan dengan Pakar Penting dalam upaya mendukung percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Lampung”, kata Rika

Rika juga mengatakan Dinasnya juga melakukan peningkatan kapasitas kepada para kader agar Pendampingan ketingkat keluarga lebih maksimal.

” Kami juga melakukan peningkatan kapasitas kepada para kader agar pendampingan ketingkat keluarga lebih maksimal ” Ungkap Rika.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh seluruh kader TPK Kecamatan, kader Kesling,Posyandu, KWT, para guru PAUD, SD, SMP juga kepala Sekolah serta Ibu hamil dan menyusui.

Furqonudin selaku Camat Bakauheni melaporkan dilakukan pendekaatan berbasis keluarga bersiko stunting juga melakukan inovasi salah satunya Gemar Makan Telur Cegah Stunting.

” Di Kecamatan Bakauheni kami melakukan pendekaatan berbasis keluarga bersiko stunting juga melakukan inovasi salah satunya Gemar Makan Telur Cegah Stunting “, ujar Furqon

Furqon mengatakan dalam mendukung upaya percepatan Stunting Kecamatannya juga membentuk Tim Swasembada Gizi Kecamatan dan Tim Swasembada Gizi Desa yang juga berkolaborasi juga dengan Tim Pendamping Keluarga.

” dalam mendukung upaya percepatan Stunting Kami juga membentuk Tim Swasembada Gizi Kecamatan dan Tim Swasembada Gizi Desa yang juga berkolaborasi juga dengan Tim Pendamping Keluarga “, ujarnya

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Lampung Selatan Sadide, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, TPPS Kabupaten Lampung Selatan, UPT se Kecamatan Bakauheni, Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Bakauheni Ketua DWP Yani Thamrin.

Sementara itu, Winarni mengucapkan terima kasih kepada TPPS Kecamatan juga para pelaku usaha yang ada di Bakauheni yang mendukung Proyek yang sedang digalakan untuk memajukan Lampung Selatan.

Winarni juga mengungkapkan dengan adanya Proyek ini adalah wujud dukungan untuk Indoneasia ditahun 2045 menjadi salah satu negara maju di dunia dengan potensi sumber daya yang dimiliki, juga yang harus dimilki adalah sumber daya manusianya yang unggul.

” ini adalah wujud dukungan dari Daerah untuk Indonesia ditahun 2045 menjadi salah satu negara maju di dunia dengan potensi sumber daya alam kita pasti bisa dan juga yang harus dimilki adalah sumber daya manusianya yang unggul, inilah yang saat ini sedang kita lakukan “, ujar Winarni.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan itu menyampaikan semua gerakan gerakan itu di tujukan juga untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dengan dan juga meningkatkan Harapan hidup, Lama belajar masyarakat minimal 12 tahun dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

” gerakan gerakan itu di tujukan juga untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dengan dan juga meningkatkan Harapan hidup, Lama belajar masyarakat minimal 12 tahun dan peningkatan ekonomi kerakyatan “, imbuhnya.

Dirinya menambahkan gerakan gerakan yang dilakukan tersebut dilaksanakan secara bergotong royong dan kebersamaan sesuai dengan arahan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

” Gerakan gerakan yang kita lakukan ini dilaksanakan dengan kebersamaan dan gotong royong sesuai dengan arahan yang selalu dikatakan pak Bupati kita Bapak Nanang Ermanto “, tambahnya

Dikegiatan itu Winarni melakukan Talkshow juga berinteraksi dengan memberikan kesempatan bagi para kader juga peaerta yang hadir untuk bertanya seputar Proyek Cetak Generasi Unggul.

Pada kegiatan itu dilakukan juga pelayanan kesehatan gratis oleh UPTD Puskesmas Bakauheni dan pelayanan KB.

Dilaksanakan juga penyerahan sertifikat penghargaan dan bantuan oleh Ketua TPPS Lampung Selatan Winarni didampingi para pejabat yang hadir. (*)

Last modified: 27/09/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber