Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Nanang Ermanto Hadiri Wisuda Program Magister dan Program Sarjana Universitas Saburai Periode Oktober 2023

23/10/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Bandar Lampung – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto hadir sebagai tamu kehormatan dalam upacara Wisuda Program Magister dan Program Sarjana Universitas Sang Bumi Ruwa Juwai (Saburai) Periode Oktober 2023.

Kegiatan berlangsung di Gedung Saburai Convention Center (SCC) Universitas Saburai, Bandar Lampung, pada Senin (23/10/2023).

Pj. Rektor Universitas Saburai DR. Febriansyah, SE, MM, MH menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti upacara Wisuda Program Magister dan Program Sarjana Universitas Saburai Periode Oktober yaitu sebanyak 534 Wisudawan dan Wisudawati.

“534 Wisudawan dan Wisudawati itu terdiri dari 245 program Magister dan 289 program Sarjana,” katanya.

Dalam laporannya, Febriansyah juga mengatakan, pendidikan adalah investasi jangka panjang yang akan membuka pintu peluang kesuksesan di masa depan.

Febriansyah juga menyampaikan, saat ini kita sedang menghadapi era pasca pandemi sekaligus menghadapi era revolusi industri 6.0. Dimana teknologi informasi mengubah cara kita untuk hidup dan bekerja.

“Perguruan tinggi dituntut untuk meningkatkan mutu atau kualitas dan daya saing dalam menghadapi era persaingan global,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengungkapkan, rasa bangga dan apresiasi kepada 534 Wisudawan dan Wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studi di Universitas Saburai.

Nanang Ermanto juga menekankan pentingnya pendidikan tinggi dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan berdaya saing. Oleh sebab itu, dirinya sangat mendukung peningkatan kompetensi dalam bidang akademik.

“Bapak Ibu sekalian saya mengapresiasi dan bangga. Kami Pemkab Lampung Selatan ada kerja sama dengan Universitas Saburai untuk meningkatkan SDM melalui pendidikan. Saya melihat ada pegawai-pegawai dari Lampung Selatan yang hari ini di wisuda dan saya juga masih mahasiswa disini,” ungkapnya.

Nanang Ermanto berharap para lulusan akan menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama studi untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan daerah ini.

“Mudah-mudahan dengan pembelajaran yang kita dapat secara teori di Universitas Saburai ini, mampu untuk meningkatkan kualitas dan integritas kita dalam hal pekerjaan dan berinteraksi di tengah-tengah masyarakat,” kata Nanang. (ptm)

Last modified: 23/10/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber