Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sekda Thamrin Buka Kegiatan Darul Arqom Madya & Pelatihan Instruktur Dasar Nasional PC IMM

25/10/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, membuka secara resmi kegiatan Darul Arqom Madya & Pelatihan Instruktur Dasar Nasional yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lampung Selatan, Rabu (25/10/2023).

Acara yang berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk para pengurus IMM, anggota organisasi kepemudaan, tamu undangan serta diikuti peserta dari seluruh cabang IMM se-Indonesia.

Kegiatan Darul Arqom Madya & Pelatihan Instruktur Dasar Nasional ini
akan berlangsung dalam beberapa haari kedepan, bertempat GOR Way Handak Lampung Selatan, dengan menghadirkan beberapa pemateri yang akan mengisi selama kegiatan ini berlangsung.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PC IMM Lampung Selatan Yazid Bahru Hady menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto atas dukungan trselenggaranya kegiatan tersebut.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda Lampung Selatan yang telah mensupport kegiatan ini, serta tak lupa terimakasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam keberlangsungan acara ini,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, usai pelaksanaan pengkaderan akan disusun pula rencana tindak lanjut hasil pengkaderan yang nantinya akan disampaikan kepada jajaran pemkab Lampung Selatan sebagai bahan evaluasi dalam pembagunan Lampung Selatan.

“Dan kami nanti akan membuat rencana tindak lanjut yang akan kami sampaikan kepada pak Sekda mengenai kurang atau lebihnya tentang Lampung Selatan agar menjadi bahan evaluasi kita bersama,”imbuhnya.

Sementara, menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Sekda Thamrin berharap, para peserta akan memiliki kompetensi intelektualitas atau kecerdasan kemudian memiliki kemampuan humanis.

“Kegiatan yang adik-adik ikuti ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sebuah proses kaderisasi yang melahirkan para kader yang siap dan handal dalam menjalankan organisasi,” jelasnya.

Untuk itu, Thamrin berpesan, sebagai kader PC IMM Lampung Selatan kiranya dapat menjaga Marwah dan keberlangsungan organisasi Muhammadiyah di masa yang akan datang.

“Karena pengkaderan itu merupakan jantungnya organisasi yang berguna untuk mencari generasi penerus bangsa,”tutup Thamrin. (Hy

Last modified: 25/10/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber