Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bakamla RI Terima Hibah Tanah Seluas 7.000 Meter² Dari Pemkab Lampung Selatan

31/10/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI) menerima hibah berupa tanah seluas 7.000 meter² dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang berlokasi di Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang.

Penyerahan hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) antara Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dengan Kepala Biro Sarana dan Prasarana Bakamla RI Laksamana Pertama Bakamla Rudi Parulian Simorangkir di Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (31/10/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Biro Sarana dan Prasarana Bakamla RI Laksamana Pertama Bakamla Rudi Parulian Simorangkir, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan atas tanah hibah yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas hibah yang telah diberikan, ini mendukung tugas kami. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2022 kami (Bakamla) ditunjuk sebagai leading sektor,” ujarnya.

Laksamana Pertama Bakamla Rudi P. Simorangkir menyampaikan, dengan luas tanah sebesar 7.000 meter², Bakamla RI bakal membangun Stasiun Sistem Peringatan Dini (SPD) untuk meningkatkan penjagaan terhadap keamanan laut.

Hal ini juga akan memungkinkan Bakamla untuk lebih efektif dalam melakukan patroli dan pemantauan di perairan Indonesia. sebagai leading sektor dalam menyelenggarakan keamanan, keselamatan, dan penegakkan hukum di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia. 

“Nantinya data-data yang dapatkan akan diberikan ke stakeholder lainnya, dengan PP itu kita menjadi leading sektor. Terimakasih atas dukungan yang diberikan dan kami mengapresiasi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengungkapkan, pemberian tanah ini merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya untuk menjaga keamanan perairan Indonesia.

Hal ini juga, harap Nanang, akan memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menjaga kedaulatan negara melalui pengawasan laut yang lebih baik.

“Pada prinsipnya kami sangat mendukung program Bakamla untuk kepentingan bersama. Dengan pemberian hibah ini diharapkan bisa meningkatkan kelancaran informasi yang diambil,” kata Nanang. (ptm)

Last modified: 31/10/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber